Bersua Zenit, Dortmund Dobel Bahagia

Senin, 16 Desember 2013 – 19:51 WIB

jpnn.com - NYON - Borussia Dortmund  cukup diuntungkan dalam drawing babak 16 Liga Champions. Pada babak hidup mati nanti, raksasa Jerman tersebut “hanya” akan menghadapi wakil Rusia, Zenit St Peterburg.

Setelah laga, kubu Dortmund tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya. CEO Dortmund, Hans-Joachin Watzke mengatakan, ada dua hal yang membuat pihaknya sangat gembira setelah mengetahui hasil undian di Nyon, Swiss, Senin (16/12).

BACA JUGA: Tottenham Hotspurs Pecat AVB

Pertama, Dortmund bakal menghadapi lawan yang di atas kertas bisa ditundukkan. Dortmund akan menggunakan performa luar biasa pada fase grup lalu untuk menjungkalkan Zenit. Ketika itu, Dortmund menjalani jadwal sangat berat karena tergabung dengan Napoli dan Arsenal.

Alasan kedua terkait undian yang didapat seteru abadi, Bayern Muenchen. Dalam drawing itu, Muenchen akan menjalani laga yang lebih berat kontra Arsenal. Bagi Dortmund, undian yang didapat Muenchen dianggap sangat menguntungkan dalam perburuan gelar juara Bundesliga.

BACA JUGA: Inilah Drawing 16 Besar Liga Champions

Saat ini, Dortmund memang terjungkal di urutan ketiga klasemen sementara dengan koleksi 32 angka. Mereka tertinggal 12 poin dari Muenchen yang nangkring di pucuk klasemen. Nah, jalan terjal yang dilalui Muenchen dianggap bisa memperbesar peluang Dortmund untuk bersaing meraih juara.

“Drawing ini sangat bagus untuk kami. Kami juga bisa sangat senang melihat hasil undian klub Jerman lain. Terutama Bayern Muenchen. Mereka mendapatkan undian yang pasti tak Anda inginkan setelah menjadi juara grup,” tegas Watzke di laman Bild. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Andik-Meiga Absen Lawan Myanmar

BACA ARTIKEL LAINNYA... Relakan Halaman Rumah untuk Latihan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler