Bersumpah di TMP, Wiranto Janji Tak Khianati Rakyat

Jumat, 21 Desember 2012 – 16:01 WIB
JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto berikrar di di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Jumat (21/12). Ikrar ini sebagai bentuk dari komitmen partai yang didirikannya untuk terus berjuang bersama-sama rakyat.

Ziarah ke TMP ini sebagai bentuk dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Hanura VI yang diisi dengan  Ikrar Setia Kepada Hati Nurani. Acara ini tidak hanya dilakukan di Jakarta, tapi juga seluruh kader Hanura di seluruh Indonesia.

"Saya sudah menginstrusikan untuk melakukan acara sederhana di Makam Pahlawan di seluruh pelosok Nusantara, dimana Partai Hanura berada," kata Wiranto.

Mantan Panglima TNI ini mengatakan pihaknya sengaja tidak memilih gedung megah dengan menggelar seminar dan acara seremonial pada acara HUT Hanura. Sebab dengan acara yang bermegah-megah, bisa saja kader lupa akan tanggung jawabnya sebagai penyambung aspirasi rakyat.

Menurutnya, tujuan utama berkegiatan di TMP adalah untuk mengingatkan kembali kepada seluruh bangsa Indonesia, khususnya seluruh kader Partai Hanura. Wiranto ingin seluruh kader partainya mengingat terus bahwa kemerdekaan yang dinikmati saat ini bukan sesuatu yang jatuh dari langit, namun atas pengorbanan para Pahlawan Bangsa.

Wiranto mengatakan dari pengorbanan para pahlawan telah memberikan segenap jiwa dan raganya sebagai tumbal kemerdekaan sangat penting diambil hikmahnya. Kata dia, konteks kekinian dengan melanjutkan semangat perjuangan pahlawan ternyata belum dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

"Bangsa yang besar ini masih sering dilecehkan, dihina, dipermainkan oleh bangsa lain. Di antara kita juga masih saling menindas, memaki, menghina bahkan bertengkar satu sama lain. Kekuatan utama sebagai bangsa, yakni kebersamaan memudar tanpa kita sadari," katanya.

Ia meyakini masalah yang melilit bangsa Indonesia terjadi karena para pemimpinnya telah kehilangan kompas kebenaran, kehilangan kemuliaan sebagai bangsa yang agamis. Karena itulah seluruh kader partai Hanura yang telah bertekad untuk menjadi calon pemimpin bangsa ke depan harus meneguhkan tekadnya itu lewat sebuah ikrar.

"(Kami) bersumpah di depan makam secara bersungguh-sungguh, Kami segenap kader Hanura, takkan khianat, hidup dan mati untuk rakyat," kata pria yang menjadi calon presiden dari Hanura saat mengucapkan ikrar. (awa/jpnn)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Akbar Tak Peduli Sikap DPP Golkar

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler