Bertandang ke DPR, Korban Binary Option Minta Hal Ini ke Komisi III

Kamis, 24 Maret 2022 – 15:37 WIB
Kuasa hukum korban binary option Finsensius Mendrofa meminta Komisi III DPR RI bisa mendorong kepolisian mengungkap pemilik Binomo dan Quatex. Ilustrasi Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Kuasa hukum korban binary option Finsensius Mendrofa meminta Komisi III DPR RI bisa mendorong kepolisian mengungkap pemilik binary option seperti Binomo dan Quatex. 

Hal itu dikatakan dirinya saat mendampingi beberapa orang perwakilan korban binary option saat bertandang ke Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (24/3).

BACA JUGA: Saleh Partaonan Daulay Apresiasi Kebijakan Mudik Lebaran, tetapi...

Para korban diketahui datang ke lokasi demi bertemu Komisi III DPR RI untuk membeberkan keluhan terhadap binary option.

"Sampai sekarang (pemilik, red) platform-nya ini belum diungkap siapa di balik Binomo, siapa dibalik Quatex ini," ujar Finsensius ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (24/3).

BACA JUGA: Anggota DPR Cecar Kepala BRIN Soal Progres Vaksin Merah Putih

Menurut dia, sebenarnya penting bagi kepolisian mengungkap pemilik dari Binomo dan Quatex agar tidak banyak korban dari Binary Option.

"Atas kewenangan dimiliki pimpinan Komisi III, kami berharap penuh bahwa yang ditangkap jangan hanya affiliator," beber dia.

BACA JUGA: Putu Rudana & Fadli Zon Siap Berkolaborasi Memajukan Perkerisan Indonesia

Finsensius menduga kasus binary option ini sebenarnya melihatkan sindikat internasional. Dalam pengungkapan pemilik binary option perlu pelibatan lembaga seperti PPATK.

"Ini sudah ada sindikat internasionalnya aliran uang sampai ke luar negeri," ujar dia.

Finsensius selain berharap pemilik Binomo dan Quatex bisa diungkap, kepingin juga parlemen membuat aturan yang membuat aparat hukum menelusuri aset pelaku kejahatan di binary option.

"Kami juga mengharapkan mungkin jadi perhatian bapak-bapak Komisi III untuk membentuk satu regulasi mengenai kejahatan digitalisasi," tutur dia. (ast/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Vaksin Booster jadi Syarat Mudik, Wakil Ketua DPR Merespons Begini


Redaktur : Elvi Robia
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler