Ganjar Sambut Anak Penyintas Kanker: Hebat Banget

Rabu, 13 Juli 2022 – 19:47 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapatkan kado istimewa, anak penyintas kanker sampai belajar hal ini. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terpukau mendengar suara merdu Melvina Patricia, salah satu dari anak penyintas kanker dari Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI).

Melvina beserta sejumlah penyintas kanker dari YKAI bertemu Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di kantornya, Selasa (12/7). 

BACA JUGA: Ganjar Milenial Lampung Sediakan Wadah Untuk Anak Muda Melalui WARMINDO

Melvina menyebutkan dirinya sengaja belajar lagu Jawa lantaran ingin bertemu Ganjar Pranowo.

"Sengaja belajar lagu Jawa pak, karena mau ketemu bapak," kata Melvina seusai bernyanyi.

BACA JUGA: Ini yang Bikin Ganjar Pranowo Konsisten Memimpin Elektabilitas Capres

Seusai mendengar Melvina bernyanyi, Ganjar langsung berseloroh.

"Hebat banget, ini Sewu Kutho versi slow. Kamu sekolah nyanyi ya, memang kalau suara berijazah beda ya," kata Ganjar disambut tawa.

BACA JUGA: Pimpin Penutupan Pesonas 2022, Ganjar Pranowo: Ini Ruang Mereka Berekspresi

Selain Melvina Patricia, Ganjar juga menerima kehadiran Edward Sebastian, Puspa Maharani dan Sisilia, perwakilan dari YKAI.

Kedatangan mereka untuk memberikan support pada penderita kanker yang masih berjuang untuk sembuh.

"Bagaimana memberikan support tidak hanya bagi anak-anak dengan kanker, tapi juga bagi orang tua dan pendamping, karena mereka juga berhak mendapatkan support system dari kami," ujar Edward.

Di sisi lain, Wakil Ketua YKAI Yoldi James menuturkan nantinya roadshow akan berlangsung di tiga kota dua provinsi, yakni di Semarang, Solo dan puncaknya konser akan diadakan di Yogyakarta.

"Jadi, ada beberapa pertemuan yang kami lakukan dengan para pemerhati dan tentunya dengan pemerintahan yang terkait, untuk bagaimana kita bisa bekerja sama membantu anak-anak dengan kanker,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ganjar Pranowo menyampaikan apresiasi terhadap kepedulian YKAI kepada penderita kanker di Jawa Tengah. 

Politikus PDIP itu berharap kepedulian semacam ini terus tumbuh agar para penderita kanker juga semangat dalam berjuang.

"Saya sebagai pemerintah tentu sangat senang karena banyak orang hebat mau peduli. Dan mudah-mudahan mereka banyak terbantu dengan semangat yang tinggi," ucapnya.(mcr8/jpnn)


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler