Bertemu Istri Mantan Danjen Kopassus, Ketum Persit Bahas Kanker Payudara

Kamis, 03 Desember 2020 – 12:10 WIB
Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Hetty Andika Perkasa melakukan pertemuan dengan istri mantan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus, Agum Gumelar, Linda Agum Gumelar. Foto: Dok Dispenad

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Hetty Andika Perkasa melakukan pertemuan dengan istri mantan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus, Agum Gumelar, Linda Agum Gumelar.

Pertemuan ini juga diikuti sejumlah pengurus inti Persit KCK.

BACA JUGA: Cara Persit KCK Bantu UMKM Agar Tetap Hidup di Masa Pandemi Covid-19

Tujuan dari pertemuan ini untuk membahas tentang program kerja Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) yang dipimpin oleh Linda Agum Gumelar.

Salah satunya adalah sosialisasi serta penanganan para penderita kanker payudara baik di jajaran istri prajurit TNI maupun seluruh masyarakat Indonesia.

BACA JUGA: Anak Buah Anies Baswedan Meninggal Akibat Covid-19

Linda Agum Gumelar menjelaskan, sekitar 70 persen perempuan di dunia menjadi penderita stadium lanjut kanker payudara dan meninggal dunia.

"Jadi sekitar 50 ribuan. Nah, itu kalau dikerucutkan dalam satu tahun itu, ternyata per harinya ada enam orang terdeteksi stadium lanjut, dan per jamnya ada satu orang kasus baru,” kata Linda sebagaiamana dilihat dari video YouTube TNI AD, Rabu (2/12).

BACA JUGA: Azan Jihad Berkumandang di Majalengka, Polisi Bergerak

Menurut dia, peran dari Persit KCK sangat penting untuk bisa menekan angka stadium lanjut.

"Karena masyarakat di bawah itu kurang paham akan kesehatannya,” sambung dia.

Menanggapi pemaparan tersebut, Hetty yang juga istri Jenderal TNI Andika Perkasa menyatakan pihaknya siap membantu menjalankan program kerja YKPI dengan melakukan sosialisasi akan bahaya kanker payudara.

"Sosialisasi akan dilakukan di beberapa tempat yang menjadi target sasaran seperti pos-pos KB dan Posyandu di 400 titik," ujar Hetty. (cuy/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler