Bertemu Ketum PBNU, Kaesang Ajukan 2 Permintaan: Supaya Jalan Kami Jauh Lebih Berkah

Jumat, 06 Oktober 2023 – 06:38 WIB
Ketum PSI Kaesang Pangarep memberikan keterangan setelah mengunjungi kediaman Ketum PBNU KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya, Kamis (5/10) malam. Foto: Uyu Septiyati Liman/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mendatangi kediaman Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/10) malam.

Putra bungsu Presiden Jokowi itu mengaku tidak ada pembahasan mengenai politik sama sekali dalam pertemuannya dengan Gus Yahya.

BACA JUGA: Kaesang Buka Opsi PSI Dukung Ganjar Gegara Ada Ikatan Batin Keluarga dengan PDIP

"Enggak, cuma minum-minum teh, minum-minum kopi," ujar Kaesang seusai pertemuan tersebut.

Suami dari Erina Gudono itu juga mengatakan tidak ada saran dari PBNU mengenai pihak mana yang sebaiknya didukung dalam pertemuan yang berlangsung lebih dari 1 jam tersebut.

BACA JUGA: Hasto Memastikan Surat dari Kaesang segera Disampaikan ke Bu Mega

"Sekali lagi, kami meminta nasihat, meminta restu kepada beliau (Ketum PBNU) supaya jalan kami jauh lebih berkah, itu saja," ujar Kaesang soal permintaan yang disampaikan ke Ketum PBNU.

Pada pertemuan tersebut, Kaesang yang datang mengenakan peci hitam, baju koko putih, serta celana hitam itu ditemani Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni.

Pada Kamis pagi, Kaesang terlebih dahulu menyambangi Kantor Pengurus Pusat Persekutuan Gereja-Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) di Jakarta Utara untuk meminta nasihat bagi perkembangan partainya.

Kedatangannya diterima oleh Ketum PP PGPI Pendeta Jason Balompapueng.

Mereka melakukan pertemuan berlangsung sekitar 1 jam.

Sekjen PSI Raja Juli Antoni mengatakan bahwa berbagai pertemuan yang akhir-akhir ini aktif diikuti oleh Kaesang bertujuan memperkenalkan ketum baru PSI tersebut kepada lebih banyak pihak.

Selain itu, kata dia, kegiatan tersebut bertujuan untuk menyerap aspirasi berbagi pihak, termasuk kader PSI, tokoh agama, dan masyarakat.

Kaesang Pangarep resmi ditunjuk menjadi Ketum PSI periode 2023—2028 pada Senin (25/9)  lalu.

Kaesang bersama sejumlah pengurus PSI juga direncanakan mengunjungi PP Muhammadiyah di Yogyakarta pada hari ini, Jumat (6/10). (antara/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler