Bertemu Soros, Jokowi Bicarakan Rencana Pemerintah RI

Selasa, 30 Desember 2014 – 18:40 WIB
Menko Perekonomian Sofyan Djalil dan George Soros di Istana Negara, Jakarta, Selasa (30/12). Foto: Maria. F. Natalia/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo membicarakan banyak hal dalam pertemuannya dengan pelaku bisnis keuangan George Soros di kantor Kepresidenan.

Menurut Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Sofyan Djalil, salah satunya yang dibahas adalah menyangkut ekonomi dunia.

BACA JUGA: Ini Koper Penumpang AirAsia QZ8501 dan Tabung yang Ditemukan

"Intinya adalah courtesy call ke presiden kemudian sharing tentang masalah ekonomi dunia dan concern beliau mengenai masalah lingkungan hidup," ujar Sofyan di kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (30/12).

Sementara itu, Soros mengaku presiden juga membicarakan rencana-rencana pemerintah Indonesia padanya. Namun, pengusaha keturunan Yahudi itu enggan merincinya lebih jauh.

BACA JUGA: PDIP Dorong Kejaksaan Limpahkan Perkara HAM ke Pengadilan

"I can say that the, we had a very good far-reaching conversation, discussing the global financial situation and the plans of the government," tutur Soros.

Pertemuan Soros dan presiden tidak berlangsung lama karena presiden langsung bertolak ke Pangkalan Bun dan Surabaya untuk memantau pencarian jenazah dari penumpang pesawat AirAsia QZ8501 yang sudah ditemukan.(flo/jpnn)

BACA JUGA: Tim SAR Temukan 9 Jenazah Penumpang AirAsia

BACA ARTIKEL LAINNYA... AirAsia QZ8501 Jadi Kepingan, Ditemukan Koper dan Tabung Oksigen


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler