Bertemu Warga Jombang, Siti Atikoh Disebut Ibu Negara yang Cantik

Senin, 29 Januari 2024 – 06:02 WIB
Istri capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti di Gudang New Sedulur Estu, Kecamatan Bareng, Jawa Timur, Minggu (28/1). Dokumen Tim Media Siti Atikoh.

jpnn.com, JOMBANG - Istri capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti disebut sukarelawan sebagai ibu negara yang cantik ketika mantan wartawan itu menghadiri kegiatan di Gudang New Sedulur Estu, Jalan A. Yani, Kembangtanjung, Bareng, Kecamatan Bareng, Jawa Timur, Minggu (28/1).

Atikoh hadir di Gudang New Sedulur Estu dalam kegiatan silaturahmi dengan warga dan tokoh masyarakat se-Kabupaten Jombang.

BACA JUGA: Atikoh Ganjar Ingatkan Sukarelawan Tak Takut Menghadapi Intimidasi: Tabrak Saja Itu!

Anggota DPR RI periode 2019-2024 sekaligus Wasekjen PDI Perjuangan Sadarestuwati menjadi tokoh yang mendampingi Atikoh di lokasi.

Atikoh tampak menyalami para peserta. Ibunda Muhammad Zinedine Alam Ganjar itu juga melayani keinginan rakyat untuk berfoto bersama.

BACA JUGA: Hadir di Acara Konsolidasi, Atikoh Disambut Tari Dayang Mayang dan Barongsai

Seorang sukarelawan dengan mengenakan kemeja berkelir merah terdengar berkata ketika Atikoh sedang menyalami rakyat.

"Ayu tenan (cantik benar) ibu negaraku," kata sukarelawan yang juga mengenakan peci berwarna hitam.

BACA JUGA: Ditemani 3 Ekor Pinguin, Atikoh Menuju Alun-Alun Kota Batu

Setelah itu, Atikoh memasuki area dalam Gudang New Sedulur Estu dan beberapa ibu-ibu berkemaja hitam garis putih menyanyikan “Jarji Jarbeh”.

Lalu, Atikoh menyalami mereka yang melantunkan lagu sembari terus berjalan menuju kursi naratetama di area depan panggung utama acara.

Atikoh lantas duduk di bangku tamu, selanjutnya panitia acara melalui seniman lokal menampilkan Tari Topeng dan Remo ke wanita kelahiran Jawa Tengah itu.

Selesai seniman menari, Atikoh ganti berpidato dengan menyinggung keadilan bagi semua anak bangsa meraih cita-cita di berbagai bidang.

"Tidak harus menjadi anak seseorang untuk menduduki jabatan tertentu, tetapi semua warga negara itu memiliki hak dan kedudukan yang sama di hadapan hukum dan pemerintahan," kata Atikoh, Minggu.

Dia dalam pidato kemudian menyebutkan beberapa program kerakyatan paslon nomor urut tiga Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, mulai dari KTP Sakti, Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana, Akses Internet Gratis, hingga Insentif Bagi Kader Penggerak Posyandu.

Dia dalam pidato juga tidak lupa mengajak rakyat Indonesia, khususnya ibu-ibu untuk bergerak ke TPS sembari mengajak saudara memilih Ganjar-Mahfud pada 14 Februari.

"Nomor tiga jangan lupa yang lainnya dikasih tahu setelah itu," kata Atikoh.

Dia menuturkan pencoblosan pada 14 Februari ialah momen penting bagi rakyat menentukan masa depan Indonesia lima tahun ke depan, bukan demi kepentingan sendiri atau golongan.

"Saya ingin mengutip perkataan dari Mas Ganjar bahwa ini bukan tentang Ganjar, ini bukan tentang Mahfud. Ini adalah untuk Indonesia, karena satu hari pada Februari tanggal 14 itu akan menentukan arah ke mana Indonesia akan dibawa lima tahun mendatang," kata Atikoh. (ast/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Atikoh Ganjar Ditemani Krisdayanti Blusukan ke Pasar Oro-Oro Dowo di Kota Malang


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler