Bertransformasi, BUMN Peruri Kini Punya Produk Cetakan Digital

Rabu, 06 Juli 2022 – 23:31 WIB
PT Peruri Wira Timur atau Peruri Security Printing dan Politeknik Negeri Malang menjalin kerja sama. Foto: dok Peruri

jpnn.com, JAKARTA - PT Peruri Wira Timur atau Peruri Security Printing menerapkan transformasi bisnis dan produk yang berkelanjutan.

Anak perusahaan Peruri yang bergerak di bidang percetakan dokumen sekuriti itu kini telah memiliki produk cetakan digital, salah satunya sekuriti pada ijazah.

BACA JUGA: Mantap! Peruri Kembali Mencetak Paspor Sri Lanka

Direktur Utama Peruri Security Printing Ahmad Hidayat mengatakan pihaknya telah melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Politeknik Negeri Malang untuk kerja sama pencetakan ijazah.

"Ke depan, Peruri Security Printing akan menyediakan ijazah untuk Politeknik Negeri Malang dengan tambahan fitur sekuriti digital," kata Ahmad Hidayat.

BACA JUGA: PBNU Gandeng BUMN Peruri untuk Layanan Digital Security

"Ke depannya Peruri Security Printing akan mengembangkan produk-produknya yang bersifat hybrid yang merupakan kombinasi dokumen fisik dan digital sehingga memperkuat pengamanan produk, antara lain ijazah hybrid," katanya.

Kehadiran ijazah hybrid akan mempermudah pemiliknya dalam proses legalisasi ijazah karena dapat dilakukan secara digital dan dapat divalidasi secara elektronik.

BACA JUGA: Layanan Digital Peruri Tak Kenal Hari Libur

“Untuk itu, Peruri telah mempersiapkan segalanya salah satunya melalui peningkatan kapabilitas karyawan dengan mengikutsertakan pada program Peruri Digital Academy.

"Kami juga telah secara rutin melakukan uji coba (trial) produk hybrid dan telah siap untuk penetrasi di pasar,” katanya.

Selain itu, komitmen Peruri Security Printing dalam menghasikan produk yang berkualitas salah satunya dengan cara mengadopsi teknologi digital yang dimiliki oleh Peruri, yakni Peruri Sign dan Peruri Tera.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Direktur Utama Peruri Security Printing, Ahmad Hidayat dan Direktur Politeknik Negeri Malang, Supriatna Adhisuwignjo di Gedung Kantor Pusat Politeknik Negeri Malang.(mcr10/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Peruri   BUMN   percetakan   digital   Ijazah  

Terpopuler