Besok, Dua Paslon Sarolangun Debat Adu Visi dan Misi

Jumat, 09 Desember 2016 – 11:20 WIB
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAMBI - KPU Sarolangun kembali melaksanakan debat kandidat Pilkada Sarolangun Jilid II yang akan dilangsungkan besok (10/12). 

Kegiatan berdurasi 90 menit akan pandu moderator Tina Talisa yang merupakan Host dari salah satu TV nasional. 

BACA JUGA: Anies Jadi Gubernur, Setiap Bulan Bakal Ada Hari Menyerap Aspirasi

Ada lima panelis yang sudah menggodok pertanyaan untuk membedah visi dan misi dua pasangan calon di wilayah ini. 

Dengan tema Menuju Sarolangun berdaya Saing, pasangan Madel-Musharsyah dan Cek endra-Hilalatil Badri ini harus mampu memperlihatkan kemampuannya untuk meyakinkan masyarakat lewat program yang disiapkannya.

BACA JUGA: Hulman Sitorus Meninggal, Bagaimana Tahapan Pilkada Selanjutnya?

Komisioner KPU Sarolangu, Asriyadi mengatakan persiapan pelaksanaan debat sudah hampir memasuki tahap final. 

Karena acaranya sendiri digelar di Gedung DPRD Kabupaten Sarolangun. Dimana, masing-masing paslon boleh membawa 100 pendukungnya untuk masuk dalam arena debat.  

BACA JUGA: Tekan Ongkos Politik, Anies-Sandi Lakukan Terobosan dalam Berkampanye

“Kita menggunakan jasa EO. Insya Allah sudah siap. Nanti ada TV juga yang menyiarkannya,” katanya kepada Jambi Independent (Jawa Pos Group).

Mengenai larangan dalam debat, mantan jurnalis ini mengaku jika paslon dan tim dilarang membawa atribut/APK yang bisa menganggu jalannya debat. Mereka juga dilarang untuk saling memojokkan pribadi. Selain itu, juga tidak ada yel-yel di arena debat. 

“Kita sudah rapat dua kali dengan tim. Kita sudah buat kesepakatan bersama. Pendukung 100 orang. Diluar calon dan istri dan satu ketua tim,” ujarnya.

Selain itu, untuk debat sendiri akan dipandu moderator Tina Talisa. Acara debat kandidat sendiri diisi dengan seremonial pembukaan. Dilanjutkan dengan acara inti debat kandidat. 

Ada enam sesi yang terdiri dari sesi pertama, penyampaian visi dan misi, sesi 2dan 3, penajaman visi dan misi, sesi 4 dan 5 tanya jawab antar paslon dan terakhir penutup. 

“Dalam rundown, acara kita 120 menit atau dua jam. Kemudian, acara debat ada enam sesi selama 90 menit termasuk break per sesi 5 menit,”katanya.

Untuk pertanyaan sendiri sudah dibuat oleh panelis dan kerahasiaannya terjamin. Ada lima panelis yang mewakili bidang ekonomi, pendidikan, lingkunga yakni Muslih, Pof Maisah, Safaruddin, Rusdianto, dam Aswadi idris. 

“Mereka juga sudah rapat menggodok materi yang akan menjadi bahan dalam debat,” katanya. (nid/ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ada Lelang Foto Ahok Karya Darwis Triadi untuk Korban Gempa, Tertarik?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler