Besok, Kedua Kubu PPP Bertemu

Senin, 21 April 2014 – 00:54 WIB
Suryadharma Ali dan Romahurmuziy. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kedua kubu di tubuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang berseteru, Selasa (22/4) besok akan bertemu di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat.

Pertemuan akan dimediasi oleh kyai kharismatik asal Rembang, KH Maimun Zubair, selaku Ketua Majelis Syariah PPP. Diharapkan pertemuan ini akan bisa mengakhiri konflik yang cenderung kian keras.

BACA JUGA: Peserta Rapimnas Penonaktifan SDA Bakal Disanksi

"Insyaallah, Selasa, Kyai Zubair datang ke Jakarta. Kita akan undang semuanya (kedua kubu, red)," ujar Wakil Ketua Umum PPP Hasrul Azwar kepada JPNN di Jakarta, sekembalinya dari pondok pesantren Al-Anwar, milik KH Maimum Zubair, di Rembang, Jawa Tengah.

Hasrul mendampingi Ketum PPP Suryadharma Ali beserta capres dari Partai Gerindra Prabowo Subianto, sowan menemui KH Maimun Zubair.

BACA JUGA: Temui SDA, Tiga Ormas Islam Minta PPP Lebih Waspada

Selain Hasrul, ikut dalam rombongan SDA dan Prabowo adalah Djan Faridz, KH Noor Iskandar, H Lulung Dimyati.  Dari Gerindra yang ikut adalah Sekjen Ahmad Muzani, Waketum Fadli Zon, dan Sudaryono.

Apakah yakin pertemuan menghasilkan islah? Hasrul yang saat ini menjabat juga sebagai Plt Ketua DPW PPP Sumut itu tidak berani memastikan. Yang pasti, lanjutnya, segala persoalan pasti ada jalan keluarnya.

BACA JUGA: Merasa Malu, Suryadharma Minta Konflik PPP Tak Diberitakan

Apakah KH Maimun Zubair menyinggung soal konflik di PPP? Hasrul mengakuinya. Kyai sepuh kelahiran 1928 itu berharap agar segera diupayakan jalan keluar untuk mengakhiri konflik. "Beliau mendoakan agar di balik konflik ini ada rahmat, bukan sebaliknya," ujar Hasrul, yang juga Ketua Fraksi PPP DPR RI itu.

Terkait dukungan kubu SDA terhadap pencapresan Prabowo, Hasrul mengatakan, KH Maimun Zubair merestui PPP ikut mengusung Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu sebagai capres. Bahkan, dalam doanya berbahasa Arab, KH Maimun mendoakan Prabowo agar nantinya bisa membawa bangsa Indonesia makmur dan bermartabat dalam lindungan Allah.

"Doanya dalam bahasa Arab. Saya kan tahu bahasa Arab," ujar Hasrul.

Sebelumnya, kemarin pagi, Rohmahurmuziy yang oleh SDA telah dipecat dari kursi sekjen PPP, mengatakan dirinya yakin kunjungan Prabowo dan SDA ke ponpes milik KH Maimun Zubair hanya silaturahmi biasa.

Romi - panggilan Romahurmuziy- juga yakin KH Maimun tidak akan membuat memberikan dukungan atas sikap SDA yang menyokong pencapresan Prabowo. Alasan romi,  sesepuh PPP yang sering dipanggil dengan sapaan Mbah Moen itu dikenal sebagai orang yang sangat taat pada konstitusi partai.

Apalagi, lanjut Romi, KH Maemun sudah menerima salinan hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP yang digelar Sabtu (19/4) malam, yang memutuskan memberhentikan sementara SDA dari jabatannya sebagai ketum PPP.

"Sebelum Pak Suryadharma datang, Kiai Maemun sudah menerima hasil rapimnas," ujar Romi.  (sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ani Yudhoyono Cemaskan Cucu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler