Besok, Komisi III DPR Bahas Pergantian Pimpinan KPK

Senin, 03 November 2014 – 15:58 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Komisi III DPR RI, Aziz Syamsudin mengatakan, komisi yang dia pimpin besok akan langsung membahas pergantian pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal ini disampaikan Aziz, usai memimpin rapat pleno Komisi III DPR, yang menetapkan jadwal kegiatan komisi dengan mitra kerja di pemerintah. Disebutkan, pergantian pimpinan KPK masuk dalam pembahasan prioritas Komisi III.

BACA JUGA: Sudah Rp 330 M Dihabiskan, Kebakaran Hutan Masih Marak

"Soal pergantian pimpinan KPK, besok langsung RDPU (Rapat dengar pendapat umum) dengan berbagai narasumber yang memasukkan data. Kita undang mereka siang," kata Aziz ditemui di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (3/11).

RDPU ini diselenggarakan untuk mendengar masukan dalam kaitan pergantian pimpinan KPK. Di antaranya soal pandangan publik atas dua nama yang lolos seleksi tim seleksi pemerintah, yakni Busyro Muqoddas dan Robby Arya Brata.

BACA JUGA: Polisi Tangkap Harry Koes Terkait Kasus @Triomacan2000

Terkait usulan agar pergantian Busyro Muqoddas dilakukan serentak tahun 2015, mengingat empat pimpinan lain seperti Abraham Samad, Bambang Widjojanto, Zulkarnaen dan Adnan Pandu Praja juga habis masa tugasnya, Aziz mengaku usulan itu akan dibicarakan dalam rapat pleno.

"Mekanismenya kita terima dulu masukan narsum untuk dibahas dalam pleno komisi III. Kemudian mendengar keputusan fraksi-fraksi tertulis seperti apa," jelas Aziz. (fat/jpnn)

BACA JUGA: PDIP Minta MPR Turun Tangan Atasi Dualisme DPR

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menkes Pastikan Dua TKI Jatim Bebas Ebola


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler