Besok, Pemprov Mulai Koordinasi dengan Warga Kalijodo

Senin, 15 Februari 2016 – 12:47 WIB
ILUSTRASI. FOTO: JPG

jpnn.com - JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mewacanakan penggusuran di lokalisasi Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara, dalam waktu dekat ini.

Wali Kota Jakarta Barat, Anas Effendi mengatakan sebelum melakukan upaya penggusuran, pihak pemerintah akan menerapkan sosialisasi lebih dulu.

BACA JUGA: Wuih, Ahmad Dhani Sambangi Kalijodo

“Kita akan sosialisasi Selasa (16/2) besok. Ada beberapa prosedur yang kita sampaikan (kepada warga),” kata dia saat rapat koordinasi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (15/2).

‎Prosedur itu, menurut dia, merupakan solusi atas penggusuran di atas tanah negara itu. Dia menjelaskan, akan menawarkan win-win solution bagi pemilik rumah, pengusaha, dan setiap warga yang bermukim.

BACA JUGA: Ahok: Kalijodo Harus Beres Bulan ini!

"Kepada para pemilik bangunan, pemilik usaha, dan pekerja tempat hiburan, kita menawarkan kepada mereka untuk alih profesi melalui pelatihan di balai latihan kerja dan panti sosial,” paparnya.

Dia melanjutkan kepada warga Kalijodo yang memiliki KTP (Kartu Tanda Penduduk) DKI Jakarta akan disiapkan rumah susun. Bagi yang tidak memiliki KTP DKI, tambahnya, pemerintah akan memulangkannya ke daerah masing-masing.

BACA JUGA: Belum Terpikir Gerebek Alexis dan Malioboro

“Kita siapkan posko pendaftaran di kantor Camat Penjaringan bagi para pekerja yang akan alih profesi, bagi yang pulang kampung, atau yang berminat tinggal di rusun," tandasnya.(Mg4/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PKS Undang Balon Gubernur DKI Ini di Rakorda..Sinyal?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler