Betapa Megahnya Masjid KH Hasyim Asyari Daan Mogot

Sabtu, 15 April 2017 – 10:35 WIB
Masjid KH Hasyim Asyari. Foto-foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Masjid KH Hasyim Asyari yang terletak di Daan Mogot, Jakarta Barat yang akan diresmikan Presiden Joko Widodo hari ini, Sabtu (15/4), tampak begitu megah.

Pembangunannya berlokasi di kawasan yang bersebelahan dengan Rusunawa Pesakih Daan Mogot, masih terdapat ruang terbuka yang luas.

BACA JUGA: Tekan Pungli, Urus Dokumen Kependudukan Bisa secara Online

"Di sini dulunya memang lahan kosong Mas. Jalannya juga masih batu," ujar salah seorang petugas kebersihan saat ditemui di lokasi.

BACA JUGA: Hari Ini, Jokowi Resmikan Masjid KH Hasyim Asyari

BACA JUGA: Inilah Ruas Tol Proyeksi Aturan Ganjil-Genap saat Mudik

Dilihat dari arsitekturnya, model bangunan Masjid KH Hasyim Asyari juga tidak biasa. Kubah utamanya dibangun berbentuk limas persegi empat.

Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemprov DKI Arifin sebelumnya mengatakan masjid tersebut berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 2,4 hektare.

Sementara, luas masjidnya kurang lebih 1,6 hektare yang terdiri atas dua lantai. Ruang utama masjid bisa menampung sebanyak empat ribu jemaah. "Sedangkan, untuk seluruh bangunan masjid bisa menampung 12.500 jemaah," ucapnya.

Arifin menambahkan, di Masjid KH Hasyim Asyari juga ada ruang-ruang untuk kegiatan pendidikan dan perkantoran. (fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ngeri! Lebih Rp 2 Triliun dari Hasil Pungli


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler