BG Sebut Kerutan Wajah Prabowo Identik dengan Pesan Jokowi, soal Rambut Putih? Hmmm

Selasa, 29 November 2022 – 20:25 WIB
Dokumentasi - Presiden Joko Widodo dengan Menhan Prabowo Subianto saat pameran industri pertahanan Indo Defence 2022 Expo & Forum di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2022). (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden)

jpnn.com, SURABAYA - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan ikut berseloroh soal kriteria calon pemimpin sebagaimana pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni memiliki kerutan pada wajah dan berambut putih.

"Kami semua menangkap pesan, pesan dari Pak Jokowi tentang kerutan di dahi untuk menjadi ukuran, kriteria (pemimpin)," ucap Budi bergurau saat memberi sambutan pada peresmian Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Surabaya serta Pencanangan AMN Makassar-Manado di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (29/11).

BACA JUGA: Sukarelawannya Gemas dan Siap Bertempur, Jokowi Tampak Enggak Happy

Menurut Budi, kerutan pada wajah Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang juga hadir di forum itu, sudah sesuai dengan kriteria yang disebutkan presiden.

"Kami semua memperhatikan semua dari tadi, kerutan tersebut 100 persen identik dengan Pak Prabowo saat ini, tinggal warna rambut saja perlu penyesuaian, bapak," lanjut BG -sapaan Budi Gunawan.

BACA JUGA: Soal Pemimpin Berambut Putih, Jokowi Menyebut 3 Tokoh Ini

BG lantas menyinggung soal kedekatan Menhan Prabowo dengan Presiden Jokowi.

"Kami semua menyimak bahwa belakangan ini Pak Menhan makin sering terlihat dekat dengan Pak Presiden, Bapak Jokowi," ucap BG.

BACA JUGA: Arief Poyuono Pilih Pemimpin Plonga-Plongo Ketimbang yang Berambut Putih

Gurauan kepala BIN itu pun membuat Presiden Jokowi tertawa, sedangkan Prabowo tersenyum sembari menoleh ke arah suami Iriana yang duduk di sebelahnya.

BG kemudian mendoakan agar Prabowo Subianto mendapat jalan baik untuk lebih cemerlang ke depan.

Kriteria calon pemimpin itu sebelumnya disampaikan Jokowi saat acara Gerakan Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (26/11).

Menurut Jokowi, calon pemimpin yang memikirkan rakyat bisa dilihat dari kerutan pada wajah, serta berambut putih.

Saat berkunjung ke Pontianak, Kalimantan Barat pada Selasa pagi, Jokowi lalu mempersilakan semua pihak menafsirkan siapa sosok yang masuk kriteria tersebut.

Dia bahkan menyebut sejumlah tokoh dengan rambut putih, seperti Hatta Rajasa, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto.

"Termasuk juga rambut, karena mikirnya sangat keras untuk rakyat. Maka bisa saja rambutnya jadi putih, dan banyak yang rambutnya putih, seperti Hatta Rajasa, Ganjar Pranowo, termasuk Pak Prabowo Subianto, rambutnya juga agak putih, dan lainnya," kata Jokowi. (antara/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Giliran Kubu Alvin Lim Mengungkap Sisi Gelap Juristo, Tak Kalah Ngeri


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler