Bhayangkara FC vs PSIS Semarang: Upaya Pertahankan Rekor

Sabtu, 07 April 2018 – 07:01 WIB
Para pemain Bhayangkara FC menjalani latihan. Foto: Chandra Satwika/Jawa Pos

jpnn.com, SIDOARJO - Bhayangkara FC vs PSIS Semarang dalam laga lanjutan Liga 1 2018 akan berlangsung Sabtu (7/4) sore di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Tak terkalahkan di dua laga sebelumnya, tim berjuluk The Guardian itu bertekat mempertahankan rekor.

BACA JUGA: Madura United vs Sriwijaya FC: Saatnya Bangkit di Kandang

Duel ini menjadi pertemuan kedua bagi Bhayangkara dan PSIS Semarang, Sebab sebelumnya kedua tim berada di kasta kompetisi berbeda. Pertemuan perdana Bhayangkara dengan Laskar Mahesa Jenar julukan PSIS - terjadi saat babak penyisihan grup E Piala Presiden 2018 (20/1). Bermain di lapangan yang becek, Bhayangkara unggul tipis 1-0 dari PSIS Semarang.

Tentu kemenangan itu tidak bisa menjadi patokan. Saat itu PSIS masih ditunggangi Subangkit di kursi kepelatihan dan hanya dihuni dua pemain asing yakni Petar Planic dan Makan Konate.

BACA JUGA: Liga 1 2018 Persib vs Mitra Kukar, Roni Siap Matikan Febri

Sedangkan kerangka tim PSIS sudah berbeda. Lini depan PSIS kini mengandalkan striker asing Bruno Silva. Laskar Mahesa Jenar saat ini juga dinahkodai pelatih anyar asal Italia Vincenzo Alberto Annese.

”Lini pertahanan PSIS memang tangguh. Di dua laga mereka bermain bagus. Itu bukti mereka sudah terbiasa dengan pelatih barunya,” ujar pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy.

BACA JUGA: Djadjang Nurdjaman Ungkap Kunci Sukses Bungkam Persija

Meski tak pernah kalah, Bhayangkara mengakui belum menemukan ritme permaianan terbaiknya. Terbukti ketika bertandang ke PSMS Medan (31/3), The Guardian kalah dalam pengusaan bola.

Namun bermain di Gelora Delta yang musim lalu menjadi markas memberi keuntungan bagi Bhayangkara.

”Pemain sangat semangat dan percaya diri untuk laga besok. Mereka juga bermain di lapangan yang lebih baik dan sudah dikenal penamain,” tutur pelatih asal Britania Raya itu.

Kubu PSIS juga mengincar tiga poin pebuh. Datang ke Sidoarjo Haudi Abdillah cs akan tampil dengan tim terbaiknya. Dinahkodai pelatih asal Italia yang terkenal dengan gaya sepakbola bertahan. Justru Annese menuturkan akan terapkan taktik menyerang.

”Bhayangkara juara liga musim lalu, kami respect akan hal itu. Tapi kami akan berjuang sampai akhir untuk menang,” ucap Annese. (nia)

Perkiraan Pemain Bhayangkara FC vs PSIS Semarang

Bhayangkara FC (4-3-3): 12-Awan Seto (g); 2-Putu Gede, 3-Vladimir Vujovic, 32-Nur Hidayat, 17-Alsan Sanda; 19-T.M Ichsan, 8-Hargianto (c), 89-Lee Yoo-joon; 23-Wahyu Subo Seto, 11-Nikola Komazec, 99-Herman Dzumafo

Pelatih: Simon McMenemy

PSIS Semarang (4-3-3): 30-Jandia (g); 23-Gilang Ginarsa, 5-Haudi Abdillah (c), 25-Petar Planic, 15-Frendy Saputra; 7-M.Yunus, 55-Ibrahim Conteh, 24-Hafit Ibrahim; 10-Komarudin, 91-Bruno Silva, 22-Hari Nur

Pelatih: Vincenzo Alberto Annese

Stadion: Gelora Delta, Sidoarjo

Kickoff: 15.30 WIB

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persija Kalah dari PSMS, Teco: Tak Ada Guna Salahkan Wasit


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler