BI Dukung Bank Go Internasional

Senin, 25 Januari 2010 – 13:50 WIB
JAKARTA- Bank Indonesia (BI) optimis perbankan nasioal dapat berkiprah di tingkat internasionalUntuk mendukung hal itu, BI menyatakan siap memfasilitasi perbankan nasional yang ingin melakukan ekspansi ke tingkat internasional

BACA JUGA: Langka, Harga Semen Mencekik

Hal ini diungkapkan Deputi Gubernur BI, Muliaman D Hadad, dalam Dialog Industri Perbankan Tahun 2010  di Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI), Senin (25/1).

"Kondisi perbankan nasional saat ini sudah cukup kuat dan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat
Ini semakin membuka peluang bagi perbankan yang mulai melirik pasar global," jelasnya.

Untuk itu, kata dia, BI akan memfasilitasi perbankan nasional untuk berbicara dengan otoritas perbankan negara lain agar memperoleh payung hukum untuk go global.

Bahkan, untuk meraih kepercayaan pasar internasional, BI juga bakal melakukan pembicaraan dengan negara-negara anggota G-20.

"Sebagai anggota G-20, kita bisa berbicara dengan otoritas dari negara lain agar dapat dipayungi untuk go global," cetusnya.

Dialog Industri Perbankan ini digelar LPPI untuk memfasilitasi pertemuan antara pelaku industri perbankan dan pemerintah selaku regulator

BACA JUGA: Bensin Langka, Perliter Rp 15 Ribu

BACA JUGA: Pemprov Sumbar Gandeng Andalas Center

Dalam dialog ini dibahas lebih lanjut agenda untuk menjawab peluang dan tantangan yang ada pada sistem perbankan Indonesia 2010.(lev/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Direksi Bank BUMN Segera Dirombak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler