Biar Garang saat Bertanding

Jumat, 06 Februari 2009 – 07:25 WIB
SIDOARJO - Pola latihan yang diterapkan pelatih Deltras Sidoarjo MZein ''Mamak" Alhadad memang patut dipertanyakan

BACA JUGA: PSM Pecat Raja Isa

Salah satunya adalah latihan untuk menghadapi Persijap Jepara di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, besok (7/2).

Hari ini, Mamak mengistirahatkan para pemainnya
Mereka diliburkan dari latihan rutin

BACA JUGA: Christian Gonzalez Tak Pusing Tandem Baru

Namun, Christian Rene Martinez dkk bakal berlatih pada Sabtu pagi
Padahal, sorenya mereka harus berlaga

BACA JUGA: Sidangkan Kerusuhan Derby Papua



Keputusan Mamak itu mendobrak tradisiBiasanya, klub-klub yang hendak bertanding sore memilih untuk mengitirahatkan pemainnya pada paginyaMereka berlatih sehari sebelumnya

Mamak mengungkapkan, hal itu dimaksudkan agar para pemain lebih garang saat tampil kontra PersijapSetelah diliburkan Jumat dan tidak bisa memainkan bola, anak asuhnya bisa lebih bernafsu untuk mengejar bola saat lawan Persijap.

''Ibaratnya, anak-anak puasa melihat bola pada JumatJadi, mereka akan ngotot untuk mendapatkan bola ketika lawan PersijapIni strategi saya sebagai pelatih," papar Mamak.

Latihan pada Sabtu pagi hanya berlangsung sekitar 15-20 menitPara pemain hanya diberi latihan untuk melakukan pemanasan agar berkeringatTidakkah hal itu terlalu sia-sia?

''Kenapa sia-sia? Ini bagian dari strategiSetiap pelatih punya cara sendiri-sendiriIni sudah saya lakukan sejak masih menangani Persijatim Jakarta Timur, Persebaya Surabaya, atau Persim Maros," jelas Mamak.

Di sisi lain, gelandang Danilo Fernando dipastikan tidak akan tampil dengan kodisi fit Sabtu nantiSaat ini pemain yang dipinjam dari Persik Kediri tersebut masih menjalani terapi untuk menyembuhkan cedera lututnya.

''Kalau main, dia hanya akan bermain dalam kondisi 80 persenSebab, untuk cedera seperti itu, biasanya butuh waktu seminggu hingga sepuluh hariItu tanpa menjalani latihan," papar Atho Illah, dokter tim Deltras(ru/diq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Petro Dibayangi Masalah Kekompakan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler