Biar Lebih Matang, Seleknas Gulat Ditunda

Senin, 25 Maret 2013 – 16:19 WIB
JAKARTA - PB PGSI akhirnya memutuskan untuk menunda Seleknas 2013. Awalnya, agenda tersebut akan dilaksanakan pada 1-4 April. Namun, setelah melalui berbagai pertimbangan, PB PGSI akhirnya memutuskan untuk menundanya pada 19-21 April mendatang.

Keputusan itu diambil untuk memberikan kesempatan bagi para pegulat untuk lebih mematangkan persiapan di daerah masing-masing. Dengan begitu, diharapkan nantinya Seleknas bisa berlangsung semakin sengit.

PB PGSI sendiri sebenarnya sudah menjaring 18 pegulat yang saat ini ditempa di Pelatnas proyeksi SEA Games. Nah, ajang seleksi tersebut diharapkan bisa menjadi ajang untuk mengetahui perkembangan para pegulat.

Selain itu, ajang tersebut juga bakal digunakan sebagai langkah mengambil kebijakan untuk menempa para atlet berlatih di dua tempat. Yakni Semarang dan Kaltim. Sebab, saat ini para pegulat masih berlatih di daerahnya masing-masing.

Keputusan untuk menempa para atlet berlatih di dua daerah dianggap sebagai hal yang masuk akal dan rasional. Sebab, dengan begitu, para pegulat bakal berlatih dengan lebih intensif.

Hal itu memang menjadi salah satu trategi untuk mempertahankan prestasi yang diraih pada SEA Games 2011 lalu. Ketika itu, Indonesia bisa merebut empat emas. Nah, target itulah yang ingin diulangi PB PGSI di SEA Games 2013 mendatang.

“Setelah terjaring di Seleknas, para pegulat akan berlatih di India dan Hungaria,” jelas Ketua Umum PB PGSI, Sutiyono di Jakarta, Senin (25/3).  (jos/mas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bierhoff: Jerman Tak Mungkin Juara Piala Dunia

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler