Biar Ngirit, Gamawan Berharap Satu Putaran

Rabu, 11 Juli 2012 – 15:12 WIB

JAKARTA -- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi berharap pemilihan kepalada daerah DKI Jakarta berlangsung satu putaran.

Sebab, kalau pemilukada satu putaran akan menghemat ongkos penyelenggaraan pesta rakyat Jakarta lima tahunan ini. Sehingga, uangnya bisa digunakan untuk kepentingan yang lain bagi rakyat.

"Saya berharap juga Pilkada ini hanya satu putaran dan supaya jangan terlalu mahal juga dan siapa pun yang menang tidak masalah lah,"  kata Gamawan usai memberikan hak suaranya dalam pemilukada DKI Jakarta di Tempat Pemungutan Suara 001, Komplek Widya Chandra, Jakarta, Rabu (11/7).

"Supaya biayanya rendah dan supaya bisa dipakai untuk pembangunan lainnya," tegas pria berkumis itu.

Mantan Gubernur Sumatera Barat itu juga berharap Pilkada DKI Jakarta  lancar dan tidak ada halangan apapun. "Mudah-mudahan sampai penghitungan dan pelantikan tiada masalah," kata Gamawan.

Gamawan menjelaskan, siapa pun yang terpilih nanti dapat memenuhi janjinya seperti disampaikan saat kampanye.

Dia berharap ibukota semakin maju dan pembehanan persoalan seperti macet, banjir, kekumuhan dan kemiskinan bisa diatasi.

"Tata ruang harus dibenahi dengan konsisten dan pembangunan juga harus konsisten perencanaanya ada pembangunan jangka panjang menegah," kata Gamawan.

Orang nomor satu di Kementerian Dalam Negeri itu memberikan apresiasi tinggi kepada warga Jakarta yang menggunakan hak pilihnya. (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Hitung Cepat JSI, Jokowi-Basuki Unggul Sementara 44,58 Persen


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler