Biasakan Pemain Tampil

Senin, 10 Mei 2010 – 12:11 WIB
KUALA LUMPUR - Perebutan gelar jawara Piala Thomas-Uber seperti perjalanan panjangKarena itu, strategi tidak hanya diterapkan untuk sekali laga

BACA JUGA: Wanita Perkasa di Dunia Maskulin

Hal itu pula yang tercermin dalam skuad Thomas dan Uber Indonesia pada pertandingan Minggu (9/5) kemarin.

Pelatih tunggal tim Uber Indonesia, Marleve Mainaky, menjelaskan bahwa dirinya sengaja menempatkan Maria Kristin sebagai tunggal ketiga
Maria bermain di partai terakhir yang sebenarnya sudah tidak menentukan lagi

BACA JUGA: Evaluasi Setelah Kejuaraan Asia

"Apapun, kami tetap butuh sosok Maria di laga selanjutnya
Pertandingan hari ini bisa menjadi awal untuk dia membiasakan diri dengan pertandingan," jelasnya.

Ketika menghadapi Australia kemarin, tim Thomas Indonesia juga tak diperkuat Sony Dwi Kuncoro

BACA JUGA: Webber Lanjutkan Tradisi

Atlet asal Surabaya itu tak tampak di skuad Indonesia.

Yacob Rusdianto, manajer tim Thomas Indonesia, menyatakan bahwa pihaknya sengaja menyimpan Sony untuk laga selanjutnya"Sebab, melawan India jauh lebih berat ketimbang Australia," tambahnya.

Di sisi lain, Sony juga terhambat masalah kebugaran jelang pertandingan lawan AutraliaLebih lanjut, dia menjelaskan bahwa India yang dihadapi Taufik Hidayat dkk merupakan tim kuatMenurut dia, dengan postur cukup tinggi, para pemain India memiliki pukulan keras.

Yacob menyebut nama Kashyap Parupalli atau Anand Chetan yang beberapa kali mampu menang melawan para pebulutangkis IndonesiaKarena itu, tim Thomas Indonesia harus lebih waspada saat menghadapi IndiaTetapi, Yacob belum bisa memastikan para pemain yang akan turun dalam laga hari ini.

Di sisi lain, pria yang juga Sekjen PB PBSI itu menyatakan, penentuan tim yang diturunkan untuk satu laga ditentukan malam"Untuk penentuan skuad hari ini (kemarin), biasanya tadi malam tim pelatih mengadakan rapat," jelasnya.

Namun, di rapat tersebut, Yacob menjelaskan bahwa tak ada satu pun nama dalam tim yang disebutkanIntinya, semua pelatih berembuk dan memetakan kekuatan lawanLalu, memadukan dengan kekuatan sendiri.

"Nama-nama baru diumumkan sekitar pukul 08.00Jadi seandainya setelah rapat ternyata belum bisa tidur, masih ada kesempatan untuk mengganti atau merotasi pemain," katanya(*/c7/diq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Silverstone Baru Bikin Nyaman


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler