Bibit.id Raih Penghargaan WealthTech of the Year di Asia FinTech Awards 2024

Selasa, 27 Agustus 2024 – 18:18 WIB
Ajang Asia FinTech Awards 2024 di Singapura. Foto: dokumentasi Bibit.Id

jpnn.com, JAKARTA - Aplikasi investasi digital Bibit.id, meraih penghargaan “WealthTech of the Year” dalam ajang Asia FinTech Awards 2024.

Bibit.id mengalahkan empat finalis lain yang berasal dari Singapura, seperti Bank of Singapore, Moomoo Singapore, RealVantage, dan Syfe.

BACA JUGA: Mau Investasi SBN Syariah SR021? Bibit.id Tawarkan Cashback Hingga Rp 30 Juta

Penghargaan itu diumumkan saat malam penganugerahan Asia FinTech Awards 2024 di Singapura.

Lead PR & Corporate Communication Bibit William mengatakan bahwa kemenangan itu merupakan cerminan kepercayaan masyarakat Indonesia yang diterjemahkan lewat pilihan Dewan Juri yang memilih Bibit.

BACA JUGA: Rayakan HUT ke-17, Alfamidi Tanam 17.000 Bibit Pohon untuk Kelestarian Lingkungan

Apalagi, Bibit merupakan satu-satunya perusahaan dari Indonesia yang masuk dalam kategori WealtTech (wealth technology).

“Kami sangat mengapresiasi penghargaan yang Bibit terima. Ini merupakan hasil kerja keras, inovasi, dan kolaborasi yang dilakukan secara terus-menerus oleh tim kami dalam rangka menghadirkan pengalaman berinvestasi yang aman, mudah, dan inklusif untik jutaan investor di Indonesia,” ucap William dalam keterangannya, Selasa (27/8).

BACA JUGA: MilkLife Archery Challenge 2024: Ajang Melahirkan Bibit–Bibit Atlet Panahan Potensial di Kudus

Menurut dia, berbagai fitur dan inovasi yang mereka hadirkan sejak 2019 sampai sekarang terbukti telah mendemokratisasikan akses terhadap investasi di Pasar Modal.

Adapun, Asia FinTech Awards 2024 merupakan ajang penghargaan yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan teknologi keuangan se-Asia yang terbukti menghadirkan inovasi dan kontribusi positif bagi masyarakat.

Pemenang dalam Asia FinTech Awards 2024 dipilih sembilan Dewan Juri yang berasal dari Singapura, Jepang, India, Kazakhstan, Taiwan, Filipina, dan Sri Lanka.

Diketuai oleh Chia Hock Lai selaku co-founder Global Fintech Institute, Dewan Juri yang lain terdiri dari nama-nama besar di industri seperti Shadab Taiyabi (Presiden, Singapore FinTech Association), Takeshi Kito (Co-founder dan CEO ELEVANDI, Jepang), dan Yerbol Orynbayev (mantan Wakil Perdana Menteri Kazakhstan dan Gubernur Bank Dunia).

Sebagai informasi, Bibit.id didirikan pada 2019 sebagai aplikasi investasi reksa dana untuk pemula.

Seiring waktu, Bibit terus berinovasi melalui fitur dan kelas aset yang lain agar masyarakat yang memilikipreferensi berbeda dalam berinvestasi tetap bisamenggunakan Bibit.

Kini, masyarakat bisa berinvestasi di berbagai kelasaset yang terdiversifikasikan seperti reksa dana, Surat Berharga Negara (SBN) yang dapat dibeli di pasar primer dan sekunder seperti Obligasi Negara Ritel(ORI), Savings Bond Ritel (SBR), Sukuk Tabungan (ST)c Sukuk Ritel (SR), Fixed Rate (FR), Project Based Sukuk serta saham.

Bibit juga menjadi platform Robo Advisory terdepan di Indonesia, yang sudah berlisensi dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagaiAgen Penjual Efek Reksa Dana (APERD), Mitra Pemasaran Perantara Pedagang Efek Level II, dan ditunjuk oleh Kementerian Keuangan RI sebagai Mitra Distribusi Resmi SBN. (mcr4/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pj Gubernur Kaltim Bersama Pelajar SMK Tanam Bibit Pohon di Lahan Bekas Tambang


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler