Bicara Persaingan Top Skor Liga 1, Striker Persib Malah Puji Gustavo Almeida

Rabu, 14 Agustus 2024 – 14:35 WIB
Striker Persib Bandung David da Silva. (HO/Persib.co.id)

jpnn.com, BANDUNG - Gustavo Almeida berperan besar di balik kemenangan Persija Jakarta atas Barito Putera pada pekan pertama Liga 1 2024/25.

Bermain di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu lalu, Macan Kemayoran menang 3-0 berkat hattrick Gustavo.

BACA JUGA: Kesan Mailson Lima Seusai Debut dengan Persib Bandung

Catatan tiga gol tersebut membuat Gustavo berada di daftar top skor sementara Liga 1 musim ini, kemudian disusul David da Silva (Persib), Nermin Haljeta (PSM), Privat Mbarga (Bali United) dengan masing-masing dua gol.

David, striker asing Persib Bandung, yang musim lalu dinobatkan sebagai Top Skor Liga 1 dengan 30 gol itu pun menceritakan bagaimana persaingan memperebutkan gelar tersebut.

BACA JUGA: Jalani Operasi, Febri Hariyadi Harus Absen Lama dari Persib

Apalagi dia hanya selisih satu gol saja dengan Gustavo Almeida di pekan pertama.

Pada partai pembuka Persib melawan PSBS Biak, David mencetak brace, disusul dengan Ciro Alves (1 gol) dan Beckham Putra (1 gol). 

BACA JUGA: Liga 1 Indonesia: Persib Menang 4-1 Atas PSBS Biak, Bojan Hodak Berkomentar Begini

“Dia pemain bagus, saya mengenal dia sejak musim lalu. Saya juga sudah tahu dia sebelumnya karena sudah mengikuti sejak lama. Dia pemain sangat bagus, dia adalah teman saya juga,” kata David di Bandung, Rabu (14/8/2024).

Sama-sama berasal dari negara Brasil, persaingan di antara David dan Gustavo pun akan terasa seru. Musim lalu, Gustavo mengoleksi 16 gol di kompetisi Liga 1.

David mengatakan dia dan Gustavo sama-sama akan berjuang dan berkompetisi secara profesional dalam persaingan top skorer.

“Saya rasa, kami akan berkompetisi dan sama-sama berjuang, karena satu sama lain akan saling memberi tekanan. Jadi ini akan menarik ketika dia mencetak gol dan saya juga mencetak gol,” tutur dia.

Pemain bernomor punggung 19 itu pun mengaku saling mendukung satu sama lain untuk memberikan kontribusi pada kemenangan masing-masing tim.

“Jadi nanti pada akhirnya kita akan lihat siapa yang akan jadi pemenangnya. Saya akan memberikan yang terbaik dan dia juga memberikan yang terbaik untuk pertarungan yang seru,” tandasnya. (mcr27/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler