Bicarakan Pilkada, Pimpinan Partai Perindo Menyambangi DPP PKS

Minggu, 30 Juni 2024 – 21:33 WIB
Partai Perindo dengan dipimpin Angela Tanoesoedibjo menyambangi DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membicarakan antara lain soal Pilkada 2024. Foto: Perindo.

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah pimpinan DPP Partai Perindo dipimpin Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo menyambangi kantor DPP PKS di Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Mereka datang untuk bersilaturahmi dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu dan sejumlah pimpinan PKS lainnya.

BACA JUGA: PDIP Buka Peluang Kerja Sama dengan Partai Lain di Pilkada 2024

Dalam pertemuan kedua belah pihak membicarakan banyak hal, termasuk kemungkinan kerja sama pada Pilkada 2024 yang digelar serentak di seluruh Indonesia.

Angela yang juga Ketua Desk Pilkada DPP Partai Perindo mengatakan bersyukur bisa diterima dengan baik dan berkesempatan membicarakan berbagai hal. 

BACA JUGA: Di Mukerwil PPP Jambi Mardiono Kobarkan Semangat Perjuangan di Pilkada 2024

"Ini adalah ruang silaturahmi dan kami harapkan komunikasi akan terus terjalin antara kedua partai ini ke depannya bagaimana bisa membangun Indonesia bersama-sama," ujar Angela di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Kamis (27/6).

Turut hadir menemani Angela Bendahara Umum DPP Partai Perindo Angkie Yudistia, Wakil Ketua Umum Michael Victor Sianipar, Wakil Ketua Umum Ferry Kurnia Rizkiyansyah, Ketua DPP Bidang Otonomi dan Kepala Daerah Gian Felanroe P Sitorus serta Ketua DPP Bidang Hukum dan HAM Tama S. Langkun.

BACA JUGA: Soal Cawe-Cawe Jokowi Pada Pilkada 2024, Adian: Kami Siap Semua Risiko

Angela mengatakan hal itu sejalan dengan kepanjangan dari Partai Perindo, yakni Persatuan Indonesia, sehingga Partai Perindo membuka komunikasi dengan semua partai serta memandang hal itu menjadi suatu hal yang penting.

"Presiden PKS juga menyampaikan bahwa ternyata banyak kesamaan dalam visi, khususnya di Pilkada 2024," ucap Angela.

Dia mengatakan beberapa daerah yang menjadi pembicaraan terkait dengan Pilkada 2024 mendatang di antaranya Papua dan DKI Jakarta.

"Tadi disebutkan di daerah Papua dan kami juga merasa ajakan di DKI ini menjadi penting. Kami tentunya akan terus membuka komunikasi dan keputusan itu akan diambil sesuai kebaikan bersama dan tentunya warga Jakarta," ucap Angela.

Sebagaimana diketahui, PKS sudah mengusung nama bakal Cagub-Cawagub pilihannya, yakni Anies Baswedan-Sohibul Iman.

Angela mengatakan Partai Perindo masih memikirkan secara matang, terutama terkait dengan Pilkada DKI Jakarta.

"Kami masih membuka komunikasi dengan semuanya dan dimatangkan di dalam. Karena DKI Jakarta penting buat kami dan keberhasilan Jakarta tentunya keberhasilan Indonesia. Jadi, ini masih kami matangkan dan kedatangan kami di sini salah satu upaya membuka komunikasi dan terus bisa memutuskan yang terbaik untuk Jakarta," katanya.

Sementara itu Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyatakan pertemuan partainya dan Partai Perindo sangat membahagiakan.

Dia bersyukur karena kedua partai bisa berbincang secara hangat dan menemukan beberapa titik kesamaan di berbagai tempat di Indonesia terkait dengan Pilkada 2024.

"Seperti contohnya, di Papua Pegunungan dan Papua Selatan, kami sudah seiring dan sejalan. Mudah-mudahan ini juga bisa mencapai kemenangan," katanya.

Ahmad Syaikhu juga mengatakan pertemuan dengan Partai Perindo demi Indonesia ke depannya.

"Kami sangat bersyukur dalam perbincangan-perbincangan tadi bukan hanya terbatas dalam pilkada, tetapi insyaallah juga akan berusaha mencari titik temu dan bersinergi menyelesaikan berbagai permasalahan bangsa secara bersama-bersama pada masa yang akan datang," katanya.

Sementara itu Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Michael V Sianipar mengatakan partainya tertarik untuk mendukung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024.

Kendati demikian dukungan terhadap Anies harus diputuskan dulu pada tingkat DPP Partai Perindo.

"Hal yang sudah bisa kami sampaikan adalah memang ada ketertarikan dari Partai Perindo (mendukung Anies) dan pastinya kami harus menjalani proses internal dulu sebelum memutuskan," kata Michael.

Pandangan senada dikemukakan Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah.

Menurutnya partai berlambang rajawali mengembangkan sayap belum menentukan sikap terkait dukungan di Pilgub DKI Jakarta.

Namun Partai Perindo akan terus menjalin komunikasi dengan partai politik lainnya.

"Dari sisi sikap resmi kami masih belum, tetapi komunikasi terus dijalin. Jadi kami tidak menutup kemungkinan untuk mendukung siapa," ucap Ferry. (gir/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nikson Nababan Unggul dalam Survei TBRC Sebagai Calon Gubernur Sumut


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler