Soal Cawe-Cawe Jokowi Pada Pilkada 2024, Adian: Kami Siap Semua Risiko

Sabtu, 29 Juni 2024 – 17:04 WIB
Politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta, Jumat (28/6). Foto: Aristo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu menyebut parpolnya sudah siap dengan segala risiko pada pilkada serentak 2024, termasuk kemungkinan cawe-cawe Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kontestasi politik tahun ini.

Dia berkata demikian demi menjawab pertanyaan awak media soal keyakinan PDI Perjuangan bakal menghadapi cawe-cawe Jokowi pada pilkada 2024.

BACA JUGA: Pilkada Jatim 2024, Risma Tak Berani Meminta untuk Dicalonkan

"Kami ini sudah siap untuk semua risiko, dia (Jokowi, red) cawe-cawe, tidak cawe-cawe, kami siap," katanya di Jakarta seperti dikutip pada Sabtu (29/6).

Adian mengatakan Jokowi pernah melakukan cawe-cawe pada pilpres 2024 dan PDI Perjuangan menyiapkan diri terhadap segala kemungkinan menyambut kontestasi politik mendatang.

BACA JUGA: Ratusan Pemda Belum Realisasikan NPHD Pengamanan Pilkada

"Dia (Jokowi, red) pernah lakukan itu di pilpres kemarin, dia bilang dia mau cawe-cawe, kami juga siap. No problem, lah, buat kami," kata Ketua Tim Pemenangan PDI Perjuangan untuk pilkada 2024 itu.

Adian melanjutkan PDI Perjuangan bahkan belajar dari peristiwa pilpres 2024. Dari situ, parpol berkelir merah mempersiapkan diri secara lebih baik untuk pilkada tahun ini.

BACA JUGA: Kasus Harun Masiku Dikaitkan dengan Hasto, PDIP: Ada Pesan Sponsor

"Kami mempersiapkan diri lebih baik dibandingkan kemarin, eehingga mau kaya apa pun situasinya, kami jalani," ujarnya.

Diketahui, pertanyaan awak media soal cawe-cawe Jokowi muncul setelah kabar kepala negara sudah menawarkan sang putra sekaligus Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep bisa berkontestasi pada Pilkada Jakarta 2024.

Sekjen PKS Aboe Bakar Al-Habsyi atau Habib Aboe bahkan menyebut Jokowi sudah menawarkan Kaesang ke mana-mana agar bisa maju Pilkada Jakarta 2024.

“Sudah-sudah, sudah menyodorkan,” ucap Habib Aboe di Hotel Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (27/6).(ast/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler