Bidik Berbagai Kampus, BTN Kembangkan Bisnis Ekosistem ABGCM

Minggu, 13 Juni 2021 – 15:29 WIB
Bank BTN (ilustrasi) Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SEMARANG - PT Bank Tabungan Negara (BTN) terus melakukan ekspansi ke berbagai daerah untuk mendongkrak perolehan sumber dana perseroan.

Salah satunya dengan membidik akademisi Universitas Diponegoro (Undip) dan Universitas Negeri Semarang (Unnes) melalui model ekosistem ABGCM (akademi, bisnis, goverment, community dan media).

BACA JUGA: Ditinggal Vicky Prasetyo di Lobi Hotel, Kalina Ocktaranny: Jam 1 Pagi, Berjam-jam Aku di Situ

Mereka nantinya akan dijadikan nasabah, baik tabungan maupun kredit Bank BTN.

Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo mengatakan potensi Undip dan Unnes sangat besar untuk diberikan layanan perbankan.

BACA JUGA: Kembali Dipercaya Salurkan Dana PEN, BTN Kucurkan Rp10 Triliun

Bank BTN akan mengajak kerja sama Undip dan Unnes dengan berbagai transaksi perbankan mulai dari tabungan, deposito maupun giro.

"Kami mengajak jajaran Undip dan Unnes untuk menggunakan jasa pelayanan perbankan Bank BTN yang banyak layanannya, selain KPR juga transaksi yang terkait pengelolaan dana dan lain-lain," ujar Haru di sela pemberian bantuan CSR Bank BTN kepada Undip dan Unnes untuk pengembangan sarana dan prasarana di lingkungan kampus di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (11/6).

BACA JUGA: Intip Kemeriahan Festival Teluk Jailolo 2021

Menurut Haru, selain kerja sama pengelolaan dana, Undip dan Unnes juga bisa memanfaatkan fasilitas tabungan BTN dan juga pembiayaan kredit perumahan bagi pegawai serta karyawan.

"Dengan menjadi nasabah tabungan Bank BTN, akademisi Undip dan Unnes juga bisa menikmati layanan perbankan perseroan lainnya seperti KPR dengan bunga yang murah," terangnya.

Haru mengaku kerja sama serupa juga akan dilakukan dengan universitas atau perguruan tinggi lainnya di seluruh Indonesia. 

Jika hal ini bisa dilakukan dengan masif, dirinya optimistis dana ritel  perseroan akan naik secara  signifikan.

Adapun layanan perbankan yang bisa dinikmati akademisi Undip maupun Unnes antara lain, Tabungan BTN Batara, Tabungan BTN Prima, Tabungan BTN Juara, Tabungan Investasi, Payroll,  giro, deposito, KPR BTN, Kring BTN, Cash Management System dan lain sebagainya. 

Sementara itu, Rektor Universitas Diponegoro (UNDIP) Yos Johan Utama mengatakan dengan jumlah mahasiswa Undip saat ini yang mencapai 50 ribu banyak sekali potensi yang bisa digarap dengan BTN.

"Kerja sama yang baru saat ini kami lagi membicarakan perumahan karyawan, kemudian juga DPLK," ujarnya.

Terpisah, Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Fathur Rokhman berharap kerja sama antara BTN dan UNNES serta dengan perguruan tinggi lain akan bisa meningkatkan kapasitas perguruan tinggi.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Prediksi Baim Wong dan Paula Verhoeven Ternyata Salah


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler