Bidik Pengendara wanita, Jambret Semakin Meresahkan

Sabtu, 09 Februari 2013 – 15:08 WIB
BALIKPAPAN - Warga Balikpapan, khususnya wanita dihantui kasus pencurian dengan pemberatan (jambret) di jalan raya. Dalam beberapa waktu terakhir, aksi kejahatan yang membidik calon korban dari kaum wanita itu makin sering terjadi.

Terbaruu, korban bernama Tias Kurnia (25) warga Jl MT Haryono RT 36 Kelurahan Damai, Balikpapan Selatan. Insiden berlangsung saat korban melintas di Jl Jendral Sudirman, tepatnya di depan Hotel Zurich pada Kamis (7/2) malam.

Menurut kesaksian warga di tempat kejadian, ia mendengar korban berteriak meminta tolong. “Dia (Tias, Red) teriak sambil mengejar penjambret tersebut,” papar saksi mata yang enggan disebutkan namanya tersebut.

Tersangka yang menggunakan sepeda motor merk Jupiter MX ini melaju dengan kecepatan tinggi. Namun, dengan teriakan korban, warga sekitar yang mendengarnya juga ikut mengejar.

Korban menuturkan, “Saat saya naik motor, ada SMS masuk. Dan saya buka hp saya, tiba-tiba motor pelaku memepet saya dan langsung menarik HP saya,” ujar korban. Namun sayang, pelaku yang diduga dua orang pria tersebut tak bisa dikejar karena langsung memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

Warga berharap pelaku penjambret yang selalu meresahkan warga dapat segera tertangkap. Selain membuat keamanan dan ketertiban masyarakat terganggu, jambret juga sangat membahayakan keselamatan korban menjadi taruhannya. Beberapa kasus di Balikpapan, korban meninggal dunia karena terjatuh dari motor saat tasnya ditarik jambret.
 
“Kami berharap Kepolisian, secepatnya menangkap pelaku penjambretan yang selalu menghantui warga saat berada di jalan raya. Apa lagi saat berpergian malam hari seorang diri," kata Nunik, pekerja yang biasa pulang pada malam hari.

Pihak Kepolisian saat ini masih melacak keberadaan pelaku. “Kasus ini sudah kita terima dan masih dalam penanganan petugas Polres Balikpapan, kawanan penjambret saat ini masih dalam lidik petugas kami,” ujar AKP Sriwiyanto seperti dilansir Balikpapan Pos (JPNN Grup), Sabtu (9/2). (pri/bp15/fuz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bapak Kandung Bunuh Mahasiswa

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler