Bielsa Disiapkan jadi Pengganti Guardiola

Jumat, 27 April 2012 – 15:34 WIB

BARCELONA - Manajemen Barcelona tidak akan memaksa Pep Guardiola untuk bertahan di Camp Nou. Untuk mengantisipasi kepindahannya, Blaugrana kini mempersiapkan Marcelo Bielsa sebagai gantinya.

Dalam laporan Goal.com, Bielsa diberitakan kini tengah membicarakan kontrak setelah kepergian Guardiola yang sudah dipastikan akan hengkang Juni 2012. Kepastian hengkangnya Guardiola juga didasarkan pada pertemuan dengan Presiden Barcelona, Sandro Rosell dan Direktur olahraga Andoni Zubizarreta, Kamis (26/4).

Dalam pertemuan itu, Guardiola diberitakan meminta berhenti dari kursi kepelatihan. Ia mengundurkan diri menyusul kekalahan beruntun yang dialami Barca di ajang Liga Champions dan La Liga.

Guardiola menganani Barcelona sejak tahun 2008 setelah Frank Rijkaard dipecat. Selama empat tahun bersama Barca, pria berkapala plontos ini telah mempersembahkan 13 juara.

Rencana mendatangkan pelatih Athletic Bilbao, Marcelo Bielsa ke Camp Nou tidak mendapat hambatan. Rencana penandatangan kontraknya mendapat dukungan bulat dari Dewan Blaugrana, serta Guardiola yang menganggap Bielsa adalah pelatih terbaik.

Sementara waktu, Barcelona akan menunjuk seseorang dari dalam lingkaran dalam Guardiola, yaitu Tito Vilanova, mantan pelatih Barcelona B, yang saat ini bertanggung jawab atas Roma, atau bahkan mantan pelatih tim muda, Oscar Garcia.

Barca bisa saja meminanag mantan pelatih Villarreal, Ernesto Valverde, atau peletih alternatif asing seperti Jerman Joachim Low. Namun, direksi klub telah menjatuhkan pilihan Bielsa, sebagai kandidat utama incaran mereka untuk menggantikan Guardiola. (awa/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Lelah Tapi Menyenangkan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler