Bienvenido, Bale!

Jumat, 13 September 2013 – 07:02 WIB

jpnn.com - MADRID-Kekhawatiran itu tidak terjadi. Megabintang Real Madrid Cristiano Ronaldo ternyata menyambut hangat pemain termahal dunia Gareth Bale sebelum menjalani latihan perdana paska agenda internasional di Valdebebas kemarin (12/9).    

Pertemuan pertama dua pemain yang kombinasi harganya mencapai GBP 166 juta (Rp 2,9 triliun) itu terlihat gayeng. Ronaldo yang datang lebih dulu rela menunggu dan menyambut Bale. Ronaldo lantas mengucapkan selamat datang di area parkir pusat latihan Real.
 
Sejak mula, Bale memang memposisikan dirinya sebagai subordinat di depan Ronaldo. Pekan lalu, dalam konferensi pertama setelah resmi menjadi pemain Real, Welsh Wizard"julukannya mengatakan bahwa Ronaldo adalah boss di Real.

BACA JUGA: Peluang Oezil Langsung Starter

"Ronaldo sudah menjadi pemain top. Tidak perlu dukungan saya untuk membuatnya lebih hebat lagi. Justru saya yang harus belajar dari dia," ucap Bale seperti dilansir Marca saat itu.  

Bale baru saja datang ke Madrid dua hari lalu. Pemain berusia 24 tahun itu terbang dari Cardiff usai membela tim nasional Wales melawan Serbia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014. Dalam pertandingan itu, Wales dibantai Serbia dengan skor telak 0-3.

BACA JUGA: Ronaldo Lebih Glamor

Bale menginap di sebuah hotel pusat kota Madrid, hotel yang sama dengan pelatih Real Carlo Ancelotti. Pemain rekrutan dari Tottenham Hotspur tersebut akan tinggal di sana hingga rumahnya di kawasan elit La Finca siap digunakan. Rumah Ronaldo juga berada di area itu.

Untuk urusan rumah, Bale dibantu oleh perwakilan klub Javi Coll. Mantan pemain basket Real Madrid terebut dipekerjakan khusus untuk membantu pemain berbahasa Inggris beradaptasi di Madrid. Coll bekerja sejak kedatangan David Beckham pada 2003.    
    
Dalam pertemuan tersebut terlihat jelas perbedaan gaya kedua pemain. Ronaldo tampil elegan dengan membawa tas mandi Gucci seharga GBP 265 (Rp 4,7 juta). Bale tak kalah dengan menggamit tas mandi Louis Vuitton dengan banderol GBP 420 (Rp 7,5 juta). Namun lucunya, pemain bergaji EUR 11 juta (Rp 167,3 miliar) pertahun juga menenteng tas keresek harganya cuma 5 pence alias Rp 9.000!  

BACA JUGA: Djanur Bidik Kemenangan Pamungkas

Bale memulai hari perdananya di Valdebebas dengan latihan ringan bersama pelatih fisik Giovanni Mauri. Setelah itu dia bergabung dengan seluruh pemain Real sebagai persiapan untuk terbang ke El Madrigal, melawan tuan rumah Villareal dalam lanjutan Primera Division.
    
Dalam latihan tersebut, Bale masih belum bisa berkolaborasi dengan Ronaldo dan Isco, dua pemain inti Real musim ini. Keduanya masih berkutat dengan cedera.       
    
Menurut pantauan sejumlah media Spanyol termasuk Marca dan AS, Ancelotti berencana untuk tidak menurunkan Bale sebagai starter ketika melawan Villareal. Bale agaknya baru akan melakukan debut pada babak kedua sebagai pengganti.
    
Saat Wales kalah di tangan Serbia, Bale hanya turun selama 33 menit. Manajer Wales Chris Coleman menegaskan bahwa Bale tidak siap untuk bermain 90 menit. Apalagi, Bale cuma sekali bermain penuh di laga pramusim Tottenham Hotspur.          
    
"Setelah 15 menit, dia (Bale) terlihat sangat kelelahan. Dia tidak akan siap untuk bermain 90 menit," ucap Coleman seperti dilansir AS.             
    
Bale diperkirakan bakal menjadi starter ketika Real bertandang ke T"rk Telekom Arena melawan Galatasaray di Matchday pertama fase grup Liga Champions (17/9). Kalaupun gagal, Bale akan turun saat Real menjamu Getafe (22/9).

"Kalau Ronaldo dan Isco masih belum bisa bermain, Ancelotti kemungkinan akan menjadikan Bale sebagai starter dalam dua laga itu," tulis AS. (nur)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ayah Ozil Semprot Presiden Madrid


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler