Peluang Oezil Langsung Starter

Jumat, 13 September 2013 – 06:57 WIB

jpnn.com - LONDON - Tugas negara menunda aksi Mesut Oezil bergabung bersama rekan-rekan barunya di Arsenal.

Setelah lebih dari sepekan lalu mendapatkan kesepakatan, pemain tim nasional Jerman itu baru menjalani latihan perdananya bersama Arsenal, kemarin (12/9).

BACA JUGA: Ronaldo Lebih Glamor

Senyum ceria terlihat jelas di raut muka pemain berdarah Turki ini. Bersama manajer Arsene Wenger dan rekan terdekatnya Per Mertesacker, Oezil terlihat sangat siap menghadapi tantangan baru.

Pada sesi latihan perdananya itu, Oezil terlihat selalu dekat dengan Mertesacker. Wajar melihat keduanya sempat bermain satu tim di Werder Bremen serta sahabat di Der Panzer, julukan tim Jerman.

BACA JUGA: Djanur Bidik Kemenangan Pamungkas

"Oezil adalah tanda keseriusan kami untuk meraih trofi musim ini. Saya sempat mengincar dia sebelumnya. Tapi saat itu sang pemain memilih Real Madrid," ucap Wenger seperti dikutip Guardian.

Oezil juga menatap fase baru dalam karirnya. Dia tak ragu menyebut Arsenal puya peluang yang besar untuk mengakhiri tahun-tahun tanpa gelar. Oezil sendiri mengakui tidak sabar menunggu untuk bermain bagi klub barunya dan membawa piala pertama ke markas The Gunners sejak Piala FA tahun 2005.

BACA JUGA: Ayah Ozil Semprot Presiden Madrid

"Saya tahu tim ini, saya tahu potensi yang ada di sini dan saya rasa setiap pemain ingin berhasil. Akan sulit karena liga ini adalah liga tersulit di dunia," terang pemain yang mencetak satu gol saat Jerman menghadapi Kepulauan Faroe, Rabu (11/9) dinihari WIB.

"Saya telah menyaksikan banyak pertandingan di liga ini. Sangat menyita fisik, namun saya senang bisa bermain di liga terbaik di dunia," lanjutnya.

Peluang Oezil untuk langsung dipasang Wenger sangat besar saat Arsenal bertandang ke home Sunderland, akhir pekan ini. Usai rangkaian laga kualifikasi Piala Dunia 2014, Wenger malah dipusingkan dengan beberapa pemain yang cedera. Termasuk pula gelandang Republik Ceko Tomas Rosicky yang harus istirahat lantaran cedera paha.

Meski Premier League belum memasuki satu bulan, Arsenal sudah memiliki daftar cukup panjang pemain yang cedera, termasuk Lukas Podolski, Mikel Arteta, dan Alex Oxlade-Chamberlain. Begitu pula Abou Diaby dan Yaya Sanogo yang masih belum fit.    

Namun, Wenger mendapatkan angin segar terkait kabar dua pemain Inggris Theo Walcott dan Jack Wilshere. Keduanya baru pulang dari membela The Three Lions, julukan Inggris, di kandang Ukraina. (ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Legenda Portugal Sedih Dibandingkan dengan Ronaldo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler