Bigmatch: Perkiraan Pemain Sriwijaya FC vs Persib Bandung

Minggu, 01 April 2018 – 08:42 WIB
Rahmad Darmawan memimpin latihan skuat Sriwijaya FC. FOTO: BUDIMAN/SUMATERA EKSPRES/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Inilah perkiraan pemain Sriwijaya FC vs Persib Bandung, dalam laga di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu, 1 April 2018 (Siaran Langsung Indosiar pukul 18.30 WIB).

Sriwijaya FC maupun Persib Bandung mengawali kompetisi Liga 1 2018 dengan tidak mulus. Sriwijaya FC ditahan imbang Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda.

BACA JUGA: Head To Head: Persib Bandung Lebih Unggul Atas Sriwijaya FC

Sedangkan Persib imbang melawan PS Tira di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Hasil itu membuat kedua tim sama-sama berambisi untuk meraih kemenangan pertama.

Hal inilah yang diwaspadai oleh pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan. Laga melawan Persib akan menjadi salah satu pertandingan besar bagi timnya. Meskipun begitu, Sriwijaya akan tampil dengan kekuatan penuh. Sebab Mahamadou N'Diaye dan Manuchekher Dzhalilov sudah kembali bergabung setelah membela timnas negaranya.

BACA JUGA: Sriwijaya FC vs Persib: Konate Pastikan Bermain Profesional

“Diawal kompetisi kami menghadapi tim-tim hebat. Pekan pertama mereka (Persib) meraih satu poin. Tentu mereka punya motivasi lebih untuk mencari ganti poin itu,” kata mantan pelatih timnas Indonesia U-23 itu.

Pada pertandingan ini juga akan menjadi debut Esteban Vizcarra dan Alberto Goncalves sebagai pemain lokal. Ya, pemain kedua pemain teresbut sudah menyelesaikan proses naturalisasi.

BACA JUGA: Bigmatch Pekan Ini: Persija vs Arema dan Sriwijaya vs Persib

Saat laga melawan Borneo, Vizcarra memang masih berstatus pemain asing karena belum mendapat keabsahan dari Kemenkumham.

Maung Bandung - memang memiliki rekor lebih bagus. Dalam 22 kali pertemuan, tim asuhan Roberto Carlos Mario Gomez itu 10 kali menang. Sedangkan Sriwijaya hanya 7 kali. Sisanya imbang. Bentrok terakhir terjadi pada Piala Presiden 2018.

Laskar Wong Kito -julukan Sriwijaya FC- kalah 1-0 dalam laga perdana penyisihan grup. Meskipun begitu, nyatanya tim asuhan Rahmad Darmawan berhasil meraih juara ketiga dalam Piala Presiden 2018.

“Ini berbeda dengan Piala Presiden dulu. Kami sama-sama memiliki kekuatan baru. Tentunya kami sudah siap membawa tiga poin untuk suporter di Bandung,” kata asisten pelatih Persib Fernando Soler.

Dalam pertandingan ini, Persib membawa 18 pemain. Tidak termasuk Eka Ramdani. Soler mengatakan bahwa mantan pemain Persela Lamongan itu memang sedang tidak fit. “Inilah kompetisi. Siapa yang terbaik, itulah yang kami bawa,” imbuhnya. (gil)

Perkiraan Pemain Sriwijaya FC vs Persib Bandung

Sriwijaya FC (4-2-3-1) : 12-Teja Paku Alam (g); 26-Alfin Tuassalamony, 5-Mahamadou N'Diaye, 23-Hamka Hamzah, 2-Novan Setya Sasongko, 6-Yoo Hyun-koo, 19-Zulfiandi, 11-Esteban Vizcarra, 10-Makan Konate, 63-Manuchekher Dzhalilov, 9-Alberto Goncalves

Pelatih : Rahmad Darmawan

Persib Bandung (4-3-1-2) : 78-I Made Wirawan (g); 12-Henhen Herdiana, 4-Bojan Malisic, 2-Wildansyah, 6-Tony Sucipto, 22-Supardi Nasir, 11-Dedi Kusnandar, 13-Febri Hariyadi, 33-Oh In-kyun, 99-Jonathan Bauman, 10-Ezechiel N'Douassel

Pelatih : Roberto Carlos Mario Gomez

Stadion : Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang
Live : Indosiar Pukul 18.30 WIB

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tiga Klub Besar Ini Minati Teman-Teman Egy Maulana Vikri


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler