Bilbao Nodai Rekor Kemenangan Barca

Senin, 02 Desember 2013 – 09:17 WIB

jpnn.com - BILBAO—Rekor  tak terkalahkan yang diukir oleh Barcelona musim ini akhirnya terhenti, Senin (2/12) dini hari WIB. Adalah Athletic Bilbao yang menodai rekor tak pernah kalah yang dimiliki klub asal Catalunia tersebut. Dalam laga tersebut Barca harus menyerah 1-0 saat bertandang ke San Mames.

 

Ini adalahan kekalahan pertama Barca di La Liga musim ini. Lebih dari itu kekalahan tersebut merupakan yang kedua bagi klub asuahan Tata Martino tersebut pekan ini setelah sebelumnya tumbang oleh tan rumah Ajax Amsterdam di Liga Champions Eropa.

BACA JUGA: Ruben Batal, Ponaryo Lanjut

Dengan kekalahan tersebut Barca memang masih menduduki puncak klasemen sementara dengan 40 poin dari 15 laga yang telah dijalani. Namun demikian angka tersebut kini disamai oleh Atletico Madrid yang menempel  di urutan kedua. Atletico sama persis dengan Barca yakni mengemas 13 kali kemenangan sekali imbang dan sekali kalah.

BACA JUGA: Sponsor Chris John-Daud Mundur

Sementara Real Madrid yang terus menunjukkan tren positif kini semakin mengancam di tempat ketiga. Los Blancos-Madrid—mengemas  37 poin usai membenamkan Real Valladolid dengan skor 4-0.

Sementara itu dalam laga dini hari tadi Barca yang belum bisa menurunkan Lionel Messi benar-benar dibuat kesulitan oleh Bilbao. Ander Hererra dan kawan-kawan tampil disiplin menjaga setiap jengkal serbuan yang dilakukan  Xavi Hernadez dan kawan-kawan. Hasilnya laga babak pertama ditutup tanpa gol.

BACA JUGA: Januari Belum Tentu Beli

Memasuki babak kedua jual beli serangan masih berlanjut. Namun kegigihan tuan rumah membuahkan hasil di menit ke 70.  Iker Muniain memecah kebuntuan setelah memaksimalkan  umpan Markel Susaeta. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan tersebut Bilbao kini naik ke posisi empat klasemen sementara dengan 29 angka . (zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Skor 2-2, Laga Dihentikan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler