Bimbim Slank Curhat ke Jokowi

Jumat, 07 Juni 2013 – 17:48 WIB
JAKARTA - Tahun ini Grup musik cadas Slank genap berumur 30 tahun. Hal ini ternyata tidak luput dari perhatian Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Dalam kunjungannya ke markas Slank di Jalan Potlot III, Duren Tiga, Jakarta Selatan, gubernur yang akrab disapa Jokowi ini mengucapkan selamat ulang tahun kepada Slank.

"Saya mau mengucapkan selamat ulang tahun ke-30 tahun. Saya salah satu penggemar, jadi saya mengucapkan selamat," ujar Jokowi saat mengunjungi markas Slank, Jumat (7/6).

Menurut Jokowi, catatan karir 30 tahun Slank sangat luar biasa. Grup yang dulunya sempat lekat dengan citra berandalan itu telah berhasil menginspirasi banyak orang dengan lagu-lagu mereka yang kaya akan pesan-pesan sosial.

Jokowi juga berpesan kepada para penggemar Slank alias Slankers untuk dapat bersikap tertib dan santun. Ia berharap para Slankers yang kebanyakan adalah remaja dari kalangan ekonomi menengah ke bawah dapat mencontoh kedewasaan yang kini dimiliki para idolanya tersebut.

"Ya sebagai gubernur dan pribadi. Karena apapun Gang Potlot juga wilayah kita. Semuanya di Slank semua kan KTP Jakarta. Kalau ada apa-apa saya juga tanggung jawab," papar mantan Wali Kota Surakarta ini.

Pertemuan Jokowi dan keluarga besar Slank berlangsung sangat akrab. Tidak nampak perasaan sungkan para personil Slank kepada sang gubernur. Begitu pun Jokowi yang dengan ramah menanggapi setiap pertanyaan rocker-rocker paruh baya tersebut.

Bahkan drummer Slank, Bimbim tanpa ragu mengeluhkan pemindahan jadwal konser mereka di Pekan Raya Jakarta (PRJ) kepada Jokowi.

Slank yang awalnya dijadwalkan menghibur penggunjung PRJ pada tanggal 10 Juni terpaksa mundur ke tanggal 13 Juni. Pengunduran dilakukan karena Presiden SBY bersama Jokowi akan membuka PRJ pada tanggal 10 Juni 2013.

Bimbim mengungkapkan, pengunduran jadwal ini telah merugikan para Slankers yang terlanjur membeli tiket.

"Slankers pada kecewa Pak, soalnya mereka udah prepare beli tiket untuk yang tanggal 10 Juni," ungkap Bimbim. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi Minta PRJ Mengedepankan Budaya Rakyat Jakarta

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler