Bingung Tentukan Formasi

Selasa, 02 Oktober 2012 – 09:14 WIB
Suporter boboth. Foto: Ramdhani/dok.JPNN
BANDUNG - Persib Bandung akan menjalani dua turnamen pra musimnya sebelum menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012-2013 musim depan. Dua turnamen itu yakni, Celebes Cup dan Inter Island Cup. Jelang ajang pemanasan tersebut, coach Persib Bandung, Jajang Nurjaman akan mulai menentukan formasi yang tepat bagi skuatnya.

Menurut Jajang, penentuan formasi menjadi hal tersulit, pasalnya kini tim Persib Bandung dihuni banyak pemain berkualitas.

Meski begitu, Jajang akan mencoba dengan menentukan formasi yang berbeda di setiap pertandingannya.

"Semuanya akan kita coba pada dua turnamen nanti. Formasi dan komposisi bisa berubah. Kita punya banyak pilihan pemain yang bagus. Nanti kita akan uji komposisi dan formasi apa yang paling bagus," ucapnya saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, kemarin (1/10).

Jajang menilai, timnya hingga saat ini masih memiliki kendala yang harus segera diperbaiki. Hal itu dilihatnya pada saat menjalani dua kali uji coba menghadapi Por Uni dan PSAD Mabes.

"Nanti kan hal itu bisa berubah. Kita cari saja yang paling pas. Apakah 4-3-2-1, atau 3-5-2. Ya bergantung dengan kecocokan antara pemain yang kita punya. Kedua uji coba nanti, kita manfaatkan betul sebelum kompetisi dimulai," tandasnya. (gin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gaji Pemain Deltras Tanggungjawab Mafirion

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler