Bintang Gembul Liga Inggris

Minggu, 16 September 2012 – 08:29 WIB
Wayne Rooney. Foto: Reuters/D.Martinez
CARLOS Tevez termasuk salah satu bintang Premier League yang bermasalah dengan berat badan. Sebelum Tevez, banyak bintang gembul lainnya di liga Inggris yang mengalami overweight lumayan parah. Berikut ini lima nama di antaranya :

William "Fatty" Foulke
(Tinggi 193 cm/Berat 150 kg)
 Jika menilik julukannya, sudah bisa ditebak apabila kiper Chelsea pada musim 1905-1906 itu memang memiliki berat badan "wah". Sampai sekarang, Foulke juga masih tercatat sebagai pemain paling subur yang pernah eksis di lapangan hijau.

Neil "Razor" Ruddock
(Tinggi 188 cm/Berat 98 kg)
 Liverpool sampai meminta sponsor appareal mereka agar membuat celana pendek ukuran jumbo untuk Ruddock. Penyebab melarnya tubuh pemain yang kini bergelut sebagai bintang televisi itu adalah rutin mengonsumsi 212 steak and kidney pie (sejenis pie tradisional Inggris) setiap tahunnya.

John "Fat Bastard" Hartson
 (Tinggi 185 cm/Berat 91,71 kg)
 Selama lima tahun membela Celtic FC, berat badan Hartson rata-rata bertambah 2 kg setiap tahunnya. Kanker testikel diduga sebagai penyebab membengkaknya bodi pria yang kini menjabat asisten pelatih timnas Wales khusus penyerang tersebut.

Wayne "Fatman" Rooney
(Tinggi 178 cm/Berat 80 kg)
 Julukan itu diberikan kepada Wayne Rooney karena tubuhnya makin gempal saja selama pramusim. Liburan terlalu lama seusai Euro 2012 diduga sebagai biang keladi. Tapi, bintang Manchester United itu mengklaim telah menurunkan berat badannya 3,5 kg. Berat ideal Rooney adalah 78 kg.

Nicklas "Fatty Bum-Bum" Bendtner
(Tinggi 195 cm/Berat 88 kg)
  Juventus memberi syarat kepada striker yang dipinjam dari Arsenal itu untuk diet apabila ingin dimainkan. Jika dibandingkan saat kali pertama membela The Gunners tujuh tahun lalu, bobot pemain yang tersandung kasus sponsor underwear ilegal di Euro 2012 tersebut melonjak 10 kg. (dns/bas)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Milan Takluk di Kandang Sendiri

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler