Australia memiliki pesan untuk warga Inggris: "Teman baikmu di seberang lautan memanggilmu."

Pernyataan tersebut adalah bagian dari iklan terbaru pariwisata Australia, dengan harapan menarik warga Inggris mengunjungi benua paling selatan dunia.

BACA JUGA: Ribuan Pemburu Diskon Serbu Mal Sehari Setelah Natal

Penyanyi Kylie Minogue menjadi wajah dalam iklan tersebut dan mengajak warga Inggris untuk melupakan masalah mereka, yakni 'Brexit' dan kabur sejenak ke Australia.

Iklan 'Tourism Australia' bernilai AU$ 15 juta, atau lebih dari Rp 145 miliar, direncanakan mulai mengudara di Inggris sesaat setelah Ratu Elizabeth II menyampaikan pesan Natal tahunannya.

BACA JUGA: Pariwisata Agak Lesu, Wishnutama Akui tak Mudah Menurunkan Harga Tiket Pesawat

Dalam iklan tersebut, Kylie muncul dari bawah mobil dengan menggunakan pakaian tomboy, seperti yang sering dipakai Charlene, tokoh yang diperankan Kylie di sinteron Australia 'Neighbours'. Photo: Kylie muncul dari bawah mobil dengan gaya karakter "Charlene' dari sinetron Australia yang pernah dibintanginya. (Foto: Tourism Australia)

 

BACA JUGA: Kerja Kasual Natal Jadi Batu Loncatan Untuk Dapat Pekerjaan Tetap di Australia

Agar menarik perhatian warga Inggris, pernyataan dalam iklan tersebut banyak merujuk pada Brexit, misalnya, "tahun ini sangat berat dan membingungkan", serta "kita dapat mematikan berita".

Tapi ada juga pernyataan lain yang seolah menunjukkan persaingan antara Australia dan Inggris, seperti "kita tahu, kamu [Inggris] sering merasa di atas kita [Australia]".

Selain Kylie Minogue, iklan tersebut juga menampilkan bintang-bintang kelahiran Australia lainnya seperti komedian Adam Hills; Shane Warne, mantan pemain kriket Australia; serta Ian Thorpe, yang pernah jadi perenang ternama dunia.. Photo: Shane Warne, mantan tim kriket nasional Australia ikut muncul dalam iklan pariwisata Australia terbaru. (Foto: Tourism Australia)

 

Dalam iklan tersebut terlihat Kylie menikmati Australia dari berbagai lokasi.

Ada adegan ia sedang duduk-duduk di Pantai Sandringham, sekitar 30 menit menyetir dari Melbourne, kemudian bersama koala di Sydney Harbour.

Lokasi lainnya adalah Pantai Byron Bay dekat Sydney dengan menampilkan orang-orang yang sedang melakukan Yoga.

Kylie juga terlihat sedang bersama sesepuh suku Aborigin di Uluru, Kawasan Australia Utara.

Kali ini, hewan quokka muncul dengan latar belakang Rottnest Island di Australia Barat. Video: Video: Iklan terbaru pariwisata Australia yang dibintangi oleh Kylie Minogue, penyanyi asal Australia.' (ABC News)

 

Artikel ini dirangkum dari laporan aslinya dalam Bahasa Inggris yang bisa dibaca disini.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Relawan Pemadam Kebakaran Lahan Di Australia Dapat Kompensasi Cuti 4 Minggu

Berita Terkait