Bintangi Pengabdi Setan, Tara Basro Takut Beneran

Kamis, 21 September 2017 – 19:52 WIB
Tara Basro. Foto: Instagram/tarabasro

jpnn.com - Aktris manis Tara Basro semakin populer lewat perannya dalam film Pengabdi Setan garapan sutradara Joko Anwar. Padahal, tadinya dia sempat ragu hendak menerima tawaran bermain dalam film horor tersebut.

Dara kelahiran 11 Juni 1990 ini mengaku sebagai orang yang penakut. Meski sempat bermain di film horor sebelumnya, Tara merasa Pengabdi Setan begitu populer dan menyeramkan.

BACA JUGA: Remake Pengabdi Setan Sukses Lampaui Kengerian Versi Aslinya

Tara mengungkapkan bahwa rasa tegangnya memengaruhi mimik dan ekspresinya di setiap adegan film tersebut.

“Penghayatannya itu karena memang takut benaran. Enggak ada observasi atau survei syuting dulu atau gimana yang aneh-aneh gitu. Tapi memang asli takut,” kata Tara kepada wartawan, Rabu (20/9).

BACA JUGA: Bersiaplah, Kebangkitan Pengabdi Setan Sudah di Depan Mata

Tara berupaya menyelami perannya sebagai kakak tertua dengan tiga adik laki-laki. Dia harus merawat sang ibu yang sakit-sakitan selama tiga tahun. Kemudian ibunya pun meninggal dalam cerita itu.

“Karena memang aslinya saya takut. Namun semua kru dan tim khususnya Mas Joko yakinkan saya, makanya saya merasa nyaman,” tuturnya.

BACA JUGA: It Tayang Hari Ini, Sudah Siap Diteror Pennywise Si Badut?

Saat ditanya soal pengalaman mengerikan atau pengalaman aneh selama syuting, Tara tak mengungkapkannya secara detail.

Untungnya pengalaman itu tak dialaminya secara langsung. Saking penakutnya, Tara bahkan enggan menonton filmnya sendiri.

“Enggak ada pengalaman aneh-aneh langsung ke saya sih untungnya. Iya disuruh harus. Nanti saya diomelin Mas Joko, ditarik-tarik pasti,” ungkapnya tertawa.

Hal senada diungkapkan oleh sutradara film Pengabdi Setan, Joko Anwar. Joko mengajak semua penonton untuk ramai-ramai menonton film garapannya itu yang berdurasi 105 menit.

Namun Joko enggan mengungkapkan pengalaman-pengalaman horor selama syuting. “Nanti malah jadi spoiler. Tapi untuk menjawab keraguan, banyak (kejadian aneh). Intinya tonton saja film ini,” ungkapnya tertawa.

Film Pengabdi Setan dapat ditonton di bioskop pada 28 September 2017. Film ini bercerita tentang seorang ibu yang meninggal dunia setelah tiga tahun sakit-sakitan. Sang bapak lalu memutuskan untuk kerja di luar kota meninggalkan anak-anak.

Tak lama kemudian, anak-anak merasa bahwa ibu mereka kembali berada di rumah. Situasi semakin menyeramkan ketika mereka mengetahui bahwa ibu datang lagi tidak sekedar untuk menjenguk, tapi untuk menjemput mereka. (ika/JPC)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hiii... Shooting Film Horor Malah Didatangi Hantu Betulan


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler