Bintik Merah Ternyata Kanker

Minggu, 24 November 2013 – 03:22 WIB
Hugh Jackman. Foto: Instagram

jpnn.com - LOS ANGELES - Tanda penyakit sekecil apa pun, termasuk bintik merah saja, sebaiknya diperiksakan ke dokter. Jangan ragu dan terbukalah. Itulah pesan yang diungkapkan Hugh Jackman melalui akun Instagram-nya. Kamis (21/11) aktor 45 tahun tersebut mengungkapkan bahwa dirinya didiagnosis menderita kanker kulit.

Awalnya hanya bintik merah di hidung. Pemeran Wolverine tersebut baru tahu terkena kanker setelah memeriksakan diri ke dokter. Itu pun setelah didesak Deborra-Lee Furness, istrinya. ''Istri begitu khawatir. Ternyata dia benar,'' kata Jack­man yang dikutip dari Daily Mail.

BACA JUGA: Reza Rahadian Jadi Pemeran Utama Lagi

Dia didiagnosis sudah terkena sel basal karsinoma yang gejalanya sering hanya berupa sebuah bintik pucat atau bintik merah. Karena itu, Jackman meminta para fans untuk tidak bertindak bodoh seperti dirinya. Yaitu, meremehkan gejala penyakit meski sangat ringan.

“Segera periksakan,” tulisnya di bawah foto dirinya dengan sebuah plester di hidung untuk menutupi bekas pengangkatan jaringan yang terkena kanker kulit tersebut. “Jangan lupa pula pakai tabir surya,” imbuhnya.

BACA JUGA: Roby Satria Siap Jalani Sidang

Aktor tersebut terlihat mengenakan plester sejak Selasa (19/11) di New York. Pemeran seorang hacker jempolan di Swordfish tersebut bukan satu-satunya bintang yang mendesak para fans untuk mengamati gejala-gejala kanker stadium awal. Sudah ada aktor gaek yang melakukannya. Yakni, Samuel L. Jackson.

Menurut pemeran bos agen SHIELD di The Avengers tersebut, kaum pria punya kebiasaan buruk. Yakni, hanya berbicara soal luka-luka yang didapat karena kegiatannya, tapi justru memendam penyakit gawat yang dideritanya.

“Mereka (para pria) sering melihat bahwa kanker adalah masalah perempuan. Satu-satunya kemungkinan mereka terkena kanker adalah kanker prostat. Sudah waktunya untuk mengubah pandangan itu,” tegasnya. (c5/ayi)

BACA JUGA: Ki Kusumo Ikut Geram dengan Australia

BACA ARTIKEL LAINNYA... Angelina Jolie Tinggal Kulit dan Tulang Setelah Operasi Kanker


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler