Roby Satria Siap Jalani Sidang

Sabtu, 23 November 2013 – 20:32 WIB

jpnn.com - SEJAK dilimpahkannya berkas Roby Satria ke Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat oleh Polres Jakarta Pusat, tampaknya perkara gitaris Geisha ini segera disidangkan. Apalagi, dari pihak Roby sendiri mengaku siap untuk menjalani persidangan.

Kuasa hukum Roby, Jhon Hasyim pekan depan berkas kliennya segera rampung atau P21. Pasalnya, Roby akan disidang terkait penangkapan Satuan Narkoba Polres Jakarta Pusat di kos-kosannya, Kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, 7 Oktober 2013. Dari penangkapan itu petugas mengamankan barang bukti berupa satu paket daun ganja kering seberat 0,5890 gram.

BACA JUGA: Ki Kusumo Ikut Geram dengan Australia

"Ya, kalau Roby sih siap-siap saja. Kita juga kan yang minta cepat buat diproses," ujar pengacara Roby, John Hasyim seperti yang dilansir INDOPOS (JPNN Group), Sabtu (23/11).

Jhon menambahkan, minggu depan baru akan diserahkan surat P21 tersebut. Dia mengaku, informasi itu didapatkan dari pihak kepolisian langsung. "Jadi nanti kalau sudah dikembalikan tinggal tunggu tahap kedua dengan penyerahan Roby," ujarnya.

BACA JUGA: Angelina Jolie Tinggal Kulit dan Tulang Setelah Operasi Kanker

Namun, Jhon belum bisa memastikan kapan pergelaran sidang itu akan dilaksanakan. Yang jelas, Jhon mengatakan, kliennya sudah siap untuk mengikuti persidangan atas kondisi yang dialaminya. "Untuk sidang, kami tunggu jadwalnya dulu nanti dari Kejaksaan. Dari penyidik kan sudah lengkap, nanti akan disempurnakan di Kejaksaan. Biasanya butuh waktu, hampir dua minggu," ucapnya.

Jhon mengaku, tidak ada persiapan khusus kliennya dalam menunggu persidangan nanti. Hanya kesiapan mental dan menjaga kondisi kesehatannya tetap bugar saja. ”Mungkin persiapannya mental saja. Klien saya sendiri (Roby, Red) sendiri sehat seperti sebelumnya. Dan sekarang lagi fokus mengikuti acara kerohanian saja,” paparnya.

BACA JUGA: Raffi Ahmad Suka Cium Foto Nagita Slavina

Soal seringnya Roby mengikuti acara kerohanian, kata Jhon, Roby berubah menjadi seorang yang tekun menjalankan ibadah. Tujuannya, kata Jhon, Roby ingin mengambil hikmah atas apa yang sudah dialaminya sekarang. "Perubahan Roby, makin belajar mendekatkan diri pada Allah," tandasnya. (dny)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Beri Momen untuk Anak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler