Bismillah, Airlangga Ingat Pesan Mendiang Ayah soal Jokowi

Kamis, 21 Desember 2017 – 00:00 WIB
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto pada pembukaan Munaslub Golkar di JCC, Senin (18/12) malam. Foto: Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku siap menjalankan amanat yang kini dipanggulnya. Sebagai ketua umum baru Golkar, Airlangga juga menegaskan komitmennya untuk terus mendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya menerima amanat ini dan berjanji bekerja sebaik-baiknya demi mewujudkan harapan bersama," kata Airlangga saat berpidato pada penutupan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu malam (20/12). 

BACA JUGA: JK Anggap Golkar Pegang Rekor Dunia, Ini Sebabnya

Airlangga dalam pidatonya juga menceritakan amanat dari ayahnya, almarhum Hartarto Sastrosoenarto. Sepekan sebelum Hartarto wafat pada 14 Mei 2017, menteri koordinator bidang produksi dan distribusi di era pemerintahan Orde Baru itu berpesan ke Airlangga.

Mulanya Airlangga hendak berpamitan ke Hartarto. Kebetulan, Airlangga hendak berangket ke Kamboja dan Tiongkok dalam rangka menjalankan tugas sebagai menteri perindustrian.

BACA JUGA: JK Isyaratkan Airlangga tak Perlu Mundur jadi Menperin

Sedangkan Hartarto hendak berangkat ke Bali. "Kami duduk berdua," tegasnya. 

Dia melanjutkan, biasanya Hartarto bercerita soal industri. Namun, Hartarto pada pertemuan itu justru berbicara soal pemerintahan Jokowi-JK.

BACA JUGA: PPP Djan Faridz Sudah Ogah Dukung Jokowi

"Kali ini bicara, ‘tolong kawal, jaga dan sukseskan pemerintahan Jokowi-JK’,” ujar Airlangga menirukan pesan ayahnya.

Airlangga mengaku saat itu kurang mengerti maksud ayahnya. Sebab, biasanya sang ayah hanya bicara mengenai industri. 

Barulah setelah terpilih menjadi ketum PG, Airlangga mengerti maksud pesan dari ayahnya. "Tapi kali ini khusus mengenai amanat untuk Nusantara, barulah hari ini saya mengerti apa yang diinginkan ayahanda," kata dia.(boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ssttt...Ada Bisik-Bisik Airlangga Hartarto dan Bamsoet


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler