BK Siap Konfrontir Para Terperiksa

Senin, 26 November 2012 – 19:01 WIB
JAKARTA - Pemeriksaan atas mantan Direktur Utama PT Merpati Sardjono Jhony, mantan Dirut PT PAL Harsusanto, dan mantan Dirut PT Garam Slamet Untung Irredenta serta Wakil Ketua Komisi IX DPR, Zulkieflimansyah, Senin (26/11) selesai dilakukan Badan Kehormatan DPR. Sebelumnya BK juga sudah memeriksa beberapa anggota DPR seperti Sumaryoto, Achsanul Qasasih, Idrus Laena, Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan, serta Direktur Utama PT PAL, Firmansyah Arifin, PT Garam Yulian Lintang dan Dirut Merpati Rudy Setyo Purnomo.

Ketua BK DPR, M. Prakosa, menyatakan bahwa hingga pemeriksaan hingga hari ini BK telah mendapatkan beberapa perbedaan keterangan substansial dengan keterangan-keterangan yang sudah didapat dari pihak-pihak sebelumnya. Karenanya, BK janji akan mengkonfrontir pihak-pihak yang sudah diperiksa.

"Untuk mencari kebenaran dan fakta akan kita lakukan konfrontir pihak-pihak yang kita mintai keterangan," kata Prakosa  kepada wartawan, Senin (26/11) usai memeriksa mantan Dirut PT PAL, PT Garam dan PT Merpati serta Wakil Ketua Komisi XI DPR.

Namun Prakosa enggan membeber perbedaan keterangan terkait substansi pembicaraan. "Nanti akan dilakukan suatu upaya konfrontir, demi mendapakan fakta kebenaran suatu yang terjadi," ujarnya.

Menurutnya, jadwal untuk mengonfrontir akan dirapatkan lagi di BK. "Kalau tidak minggu ini, minggu depan," ujar politisi PDI Perjuangan itu.

Ia berharap pada masa sidang ini semuanya sudah selesai. Khusus untuk tiga mantan Dirut yang diperiksa hari ini, Prakosa menyatakan, tidak ada dokumen bukti yang diserahkan ke pihaknya.

"Semua berdasarkan keterangan kesaksian, sesuai apa yang mereka alami, mereka dengar dan mereka lihat," kata mantan Menteri Pertanian itu. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Zulkieflimansyah Penuhi Panggilan BK DPR

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler