BKD Tunggu Intruksi Pusat

Selasa, 15 Januari 2013 – 10:29 WIB
PURWOKERTO- Sejak 2011 dan 2012, Pemerintah Kabupaten Banyumas tidak membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS). Itu menyusul moratorium Pemerintah Pusat untuk daerah yang gaji pegawainya lebih dari 75 persen DAK. Terakhir, pembukaan lowongan CPNS adalah tahun 2010 dimana sebanyak 199 orang lolos dalam tes tersebut.

Nah, di tahun 2013 ini, ada kemungkinan untuk membuka kembali lowongan CPNS. Hanya saja, sampai sekarang belum ada instruksi dari Menpan soal rekrutmen CPNS.

"Kalau tahun 2011 dan 2012 kan tidak ada lowongan CPNS. Saya katakan tidak ada. Nah, di tahun 2013 ini belum ada instruksi pusat. Ya kita ikuti. Untuk sementara, kami mengatakan belum ada," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Banyumas Nugroho Purwo Adi saat dihubungi Radarmas (Grup JPNN), Senin (14/1) sambil menegaskan ada kemungkinan karena moratorium berakhir sampai 2012.

Langkah terakhir, kata dia, BKD melakukan penghitungan seluruh Pegawai Negeri Sipil di Pemkab Banyumas, dimana penghitungan ini sudah disampaikan ke BKN, dan diteruskan ke Menpan. Apakah nantinya akan diberi formasi lowongan CPNS atau tidak, kata Nugroho, masih menunggu pusat.

"Untuk tahun 2013 memang tidak menutup kemungkinan untuk membuka lowongan CPNS. Kita masih membutuhkan banyak formasi. Sekdes saja masih kurang banyak. Tapi kita menunggu pusat saja," kata dia. (ttg)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bombana Dihantam Badai

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler