BKI Beri Bantuan kepada Korban Kebakaran di Manggarai

Kamis, 22 Agustus 2024 – 11:02 WIB
PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) memberi bantuan kepada para korban bencana kebakaran di Kampung Bali Matraman, Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan pada Jumat, (16/8). Foto dok BKI

jpnn.com, JAKARTA - PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) sebagai Lead Holding BUMN Jasa Survei 'IDSurvey' divisi TJSL memberikan bantuan kepada para korban bencana kebakaran Kampung Bali Matraman, Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan pada Jumat, (16/8).

Kepala Unit TJSL BKI, Arif Bijaksana Prawira Negara mengatakan pihaknya membagikan beberapa bantuan.

BACA JUGA: BKI Bersama LPPSP UI Menggelar Kegiatan Sistem Biodigester

Di antaranya perlengkapan mandi, perlengkapan mencuci, makanan instan, air mineral, karpet, dan kebutuhan lainnya.

"Bantuan ini disalurkan kepada Posko Bencana Kelurahan Manggarai yang membantu menyalurkan bantuan terhadap korban-korban kebakaran yang ada di Kampung Bali Matraman, Manggarai," ujar Arif.

BACA JUGA: Pefindo Naikkan Peringkat SIG, Kondisi Keuangan Dinilai Makin Sehat

Seperti diketahui, kebakaran di Manggarai melanda 725 KK dan 3.059 jiwa di RW 6-12 Kampung Bali Matraman, Kelurahan Manggarai pada Selasa (13/8) dini hari.

Para terdampak tercatat sebanyak 3.332 jiwa dari 1.172 kepala keluarga (KK) di RW 006 dan RW 012 Kelurahan Manggarai, Jakarta Selatan.

BACA JUGA: Pupuk Indonesia Kembangkan Proyek Amonia Hijau Hybrid

Saat ini pemerintah Kota Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) sudah merelokasi sedikitnya 1.016 jiwa atau 254 kepala keluarga (KK) penyintas kebakaran Manggarai dari lokasi pengungsian ke Rumah Susun (Rusun) Pasar Rumput, Setiabudi.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler