BKI Turut Meriahkan Acara INSA Yacht Festival 2024

Selasa, 13 Agustus 2024 – 19:22 WIB
PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI). Foto dok BKI

jpnn.com, BALI - PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) sebagai induk Holding Jasa Survei/IDSurvey berkontribusi dalam acara Indonesian National Shipowners Association (INSA) Yacht Festival (IYF) di Benoa Marina Bali pada 9-11 Agustus 2024.

IYF 2024 ini merupakan acara kedua yang digelar DPP INSA, setelah IYF pertama yang digelar pada 2022. Untuk tahun ini, IYF menjadi salah satu rangkaian dari perayaan HUT INSA ke-57 yang jatuh pada 9 Agustus.

BACA JUGA: BKI Gelar Pelatihan Digital Marketing Bagi UMKM Binaan

Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah mendorong pertumbuhan sektor pariwisata.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mendukung upaya pelaku industri pelayaran untuk memajukan wisata bahari di Indonesia.

BACA JUGA: Jasindo Berkomitmen Perkuat Strategi Sistem Anti-Fraud

“Saya mengapresiasi dan mendukung INSA, selaku asosiasi yang mewadahi pelaku bisnis pelayaran, atas inisiatifnya untuk mengembangkan wisata bahari melalui ajang INSA Yacht Festival. Gelaran ini menjadi momen yang tepat untuk mempromosikan keindahan alam Indonesia sekaligus untuk memperkenalkan kapal-kapal wisata yang mengagumkan kepada khalayak ramai,” tutur Budi.

Ketua Umum DPP INSA Carmelita Hartoto berharap IYF 2024, akan membuka potensi pengembangan wisata bahari nasional, sehingga akan mendorong investor nasional berinvestasi di sektor kapal yacht nasional.

BACA JUGA: Pupuk Indonesia Penuhi Ketersediaan Pupuk Bersubsidi, Wamentan Beri Apresiasi

Acara ini menjadi kesempatan yang sangat tepat untuk mempertemukan para pelaku usaha pelayaran, baik dalam dan luar negeri, sehingga bisa berinteraksi dan berbagi pengalaman terkait perkembangan di industri maritim.

Hal ini sejalan dengan tujuan IDSurvey PT Biro Klasifikasi Indonesia yaitu untuk kemajuan pada sektor maritim Indonesia.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler