Blanc Panggil Evra dan Ribery

Kamis, 24 Maret 2011 – 20:22 WIB
PARIS - Pelatih baru semangat baruKira-kira hal itulah yang tercermin dalam timnas Prancis saat ini

BACA JUGA: Nurdin Sebut Nugraha Punya Tanggung Jawab

Di bawah pelatih anyar Les Blues Laurent Blanc, maka Prancis pun mengambil kebijakan berbeda dengan era pelatih sebelumnya
Para pemain 'pemberontak' di Piala Dunia 2010 lalu dimaafkan dan kembali dipanggil ke timnas.

Seperti diberitakan France Football kemarin (23/3), duo bengal timnas Prancis Franck Ribery dan Patrive Evra akan memperkuat kembali juara Eropa dua kali itu pada Jumat (25/3) mendatang

BACA JUGA: Gagal Kualifikasi, Hiddink Balik ke Chelsea

Winger Bayern Muenchen dan bek Manchester United akan bermain ketika Prancis bertemu Luxemburg dalam kualifikasi Piala Eropa 2012.

Nah, penampilan perdana Ribery dan Evra bersama timnas Prancis disebut Blanc sebagai salah satu comeback yang dinantikannya
Tanpa sungkan, mantan pelatih Bordeaux menyebut Ribery akan menjadi kunci Prancis di lini tengah untuk memenangi laga di grup D itu.

"Untuk menang kita tidak bisa hanya bergantung pada Ribery

BACA JUGA: Perrotta-Cassetti Diperpanjang, De Rossi Belum

Menang atau tidaknya ditentukan kemauan tim ini sendiri," kata BlancPelatih berusia 45 tahun itu tampaknya ingin menepis kebiasaan menggantungkan performa tim kepada salah satu individu saja.

Dalam laga itu, Ribery kemungkinan bakal diturunkan di sayap kananSementara Florent Malouda diplot menjadi sayap kiriKedua winger itu nantinya akan bahu membahu dengan tiga gelandang Prancis di lini tengahKetiganya adalah Yoann Gourcuff, Samir Nasri dan Yann M'Vila.

"Soal posisi Ribery di sayap kiri akan kami diskusikan lagi besokAlasannya ketika memulai karir bersama timnas dia sebenarnya cukup apik bermain di sayap kananLantaran kebutuhan di klubnya saat ini saja, kemudian Ribery ditempatkan di sayap kiri," ucap Blanc.

Meski demikian mantan pemain United, Inter, dan Napoli itu yakin kalau Ribery bisa tampil sama bagusnya di kedua sektor sayap"Dia (Ribery) bisa melepas umpan dari sisi manapunRibery punya kemampuan itu," ujar Blanc.

Sementara itu, dalam laga melawan Luxemburg, Blanc akan menginstruksikan anak asuhnya tampil menyerang sejak awal permainanApalagi kualitas timnas Luxemburg satu strip di bawah level timnas Prancis"Percuma memiliki skuad terbaik di dunia kalau anda tak bisa menekan pertahanan lawan," tutur Blanc lagi(dra/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... MU9 Dipastikan Kena Sanksi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler