Blusukan Hari Libur, Yuddy Bikin Kaget Walikota Mataram

Sabtu, 21 Maret 2015 – 19:52 WIB

jpnn.com - MATARAM- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi melakukan blusukan ke unit kantor pemadam kebakaran Kota Mataram, RSUD Kota Mataram dan Kantor Pelayanan PLN. Kunjungan yang dilakukan di hari libur ini untuk memastikan apakah unit pelayanan tetap berjalan di hari libur atau tidak.

Blusukan dadakan ini membuat Walikota Mataram Ahyar Abduh kaget. Dia tidak menyangka Menteri Yuddy datang memantau aktivitas pelayanan publik di daerahnya. Dia menyampaikan apresiasinya terhadap Menteri Yuddy yang turun tangan sendiri untuk memantau dan mengawasi unit pelayanan publik di setiap daerah.

BACA JUGA: Di Kampungnya, Razman Arif Dikenal Sosok yang Keras, Bicara Lantang

Pada kesempatan itu, Yuddy menyampaikan kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan pemerintah pusat yang berlaku juga untuk pemerintah daerah. Dia juga menjelaskan apa keterkaitan KemenPAN-RB dengan PLN, Damkar, maupun rumah sakit.

Di situ dia menegaskan peran aparatur yang digaji dari uang rakyat. Demikian juga dengan BUMN, meskipun bukan PNS, tetapi mereka bertanggung jawab  terhadap pelanggan.

BACA JUGA: Kakak Razman Arif: Kalau Mau Hebat, Memang Harus Seperti Itu

“Jadi pelayanan yang merupakan salah satu program unggulan KemenPAN-RB, harus optimal,” tegasnya.

Dia menambahkan, dalam lima tahun ke depan Indonesia harus memiliki tata kelola pemerintahan yang baik. "Dengan begitu, NTB, Mataram, Lombok, Senggigi, Gili Trawangan menjadi fokus destinasi wisata mancanegara. Maupun seluruh wilayah di Indonesia yang terkenal indah ini," harapnya.

BACA JUGA: Rachmawati: Rezim Sekarang Apa Bedanya dengan Megawati?

Sebagai konsekuensinya, tambah Yuddy, setiap aparatur harus memberikan pelayanan yang baik. Mulai datang dari bandara atau pelabuhan, Kantor Imigrasi, Samsat, PTSP sampai di tempat wisata. (esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menteri Ingatkan Wisata Desa Harus Berbasis Lingkungan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler