BMI Meraih Rekor MURI Kategori Mural Disabilitas Terbanyak

Rabu, 30 Maret 2022 – 00:12 WIB
BMI menerima penghargaan rekor MUIR terkait lukisan mural disabilitas terbanyak. Dok Humas BMI

jpnn.com, JAKARTA - Banteng Muda Indonesia (BMI) mendapatkan penghargaan dari Museum Dunia-Indonesia (MURI) dalam kategori lukisan mural disabilitas terbanyak.

Pemecahan rekor ini dilakukan bertepatan dengan peringatan HUT ke-22 BMI.

BACA JUGA: BMI Gelar Turnamen Esport Untuk Cetak Atlet Berprestasi

Pihak MURI memberikan langsung penghargaan rekor kepada BMI dan peserta lukis mural disabilitas, di Sekolah Partai PDI Perjungan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. 

“Dengan ini saya ucapkan selamat kepada BMI yang mendapat rekor MURI kategori lukisan mural disabilitas terbanyak,” ujar perwakilan MURI, Awan Rahargo dalam siaran pers yang diterima, Selasa (29/3). 

BACA JUGA: BMI Ajak Generasi Muda Bangun Semangat Toleransi dalam Kebinekaan

Ketua BMI Mochamad Herviano Widyatama mengapresiasi para disabilitas atas hasil pencapaian rekor MURI. Vino juga berjanji akan terus memberi perhatian penuh kepada kalangan disabilitas. 

“Semoga ini menjadi pemicu semangat teman-teman disabilitas untuk terus berkarya,” kata Vino.

BACA JUGA: PDIP Ingin Kader BMI Punya Daya Kritis Seperti Bung Karno

Vino menambahkan sejak Januari 2022 BMI juga telah menggelar beberapa kegiatan seperti, santunan dan perayaan natal bersama anak yatim, penanaman pohon, penyebaran benih ikan, webinar series pelatihan UMKM, seni lukis mural disabilitas, dan turnamen nasional E-sport.

“Kami sudah mengaplikasikan lewat pola pemberdayaan gotong-royong dengan serangkaian kegiatan. Namun ini akan terus berlanjut,” tegas dia. 

Dalam kesempatan yang sama, influencer Raffi Ahmad hadir secara virtual dan mengucapkan selamat hari jadi untuk BMI. Raffi berharap BMI bisa melahirkan generasi terbaik untuk membangun Indonesia.

“Selamat HUT ke-22 BMI. Semoga di bawah kepemimpinan Bung Vino bisa melahirkan generasi paling baik dan emas untuk membangun bangsa ini,” kata Raffi. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bendum BMI Raih Madura Awards 2021 Kategori Tokoh Milenial Inspiratif


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler