BMKG Prediksi Cuaca Buruk Melanda DKI Jakarta Siang Ini

Selasa, 09 Maret 2021 – 12:29 WIB
Ilustrasi warga memakai payung. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Jabodetabek cerah berawan hingga hujan lebat disertai petir dan angin kencang, Selasa (9/3).

Berdasarkan informasi dari laman BMKG.go.id, untuk wilayah DKI Jakarta, pada siang ini diprediksi cuaca Jakarta Barat hujan sedang.

BACA JUGA: Luhut: Alat BMKG Jangan Semua Impor Saja

Kemudian, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara hujan ringan.

Lalu, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur hujan lebat disertai petir dan angin kencang. Sementara, di Kepulauan seribu cerah berawan.

BACA JUGA: BMKG Prediksi Hal Buruk Terjadi di Jabodetabek

Kemudian, pada malam hari cuaca di seluruh wilayah ibu kota hujan ringan, kecuali Jakarta Barat dan Jakarta Selatan berawan.

Pada dini hari, seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi berawan. Kecuali, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu hujan ringan.

BACA JUGA: Ada Sirkulasi Siklonik, BMKG Prediksi Terjadi Cuaca Buruk, Waspada, Jangan Keluar Rumah

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat di sebagian wilayah Jakbar, Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari," tulis BMKG.

Kemudian, di wilayah Jawa Barat, seperti di Kota Bogor, Bekasi, dan Kota Depok cuacanya diprediksi sepanjang hari ini berawan.

Di wilayah Banten, seperti Kota Tangerang, cuacanya diprediksi pada siang hari ini hujan ringan dan pada malam hari cerah berawan dan pada dini hari nanti berawan. (cr1/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler