BMW Concept 4, Cerminan Strategi Masa Depan

Jumat, 13 September 2019 – 09:22 WIB
BMW Concept 4 tampil di Frankfurt Motor Show 2019. Foto: BMW

jpnn.com, JERMAN - BMW Group punya cara tersendiri menghadirkan kekuatan legendaris di sedan coupe modern, melalui BMW Concept 4.

Ditegaskan oleh manufaktur yang bermarkas di Munich ini bahwa Concept 4 merupakan modern coupe BMW dengan membawa beberapa kesan klasik mobil BMW yang legendaris.

BACA JUGA: Sulap BMW R NineT Makin Ganteng, Cuma 2 Jam

“Concept 4 mewujudkan esensi estetika merek BMW. Ini menggabungkan proporsi sempurna dengan desain yang jelas dan tepat,” ujar Senior Vice President BMW Group Design, Adrian van Hooydonk di International Motor Show (IAA) 2019 di Frankfurt am Main.

BACA JUGA: BMW X5 xDrive45e Dapat Setrum Baru, Makin Joss

Desain kidney grille yang menjadi ciri khas di wajah BMW lebih dipertegas pada Concept 4. Bahkan tak sekadar tampilan, itu memiliki multifungsi untuk kisi pasokan udara ke ruang mesin.

BMW sendiri melalui Concept 4 akan menetapkan sebagai patokan desain pada lini kendaraan selanjutnya.

“Adapun kidney grille selalu menjadi penanda khas dari setiap mobil BMW,” ujar Domagoj Dukec, Head of BMW Design. “Concept 4 ini menunjukkan kepercayaan diri dan classy yang diambil dari fitur ikonik. Secara bersamaan, Concept 4 ini menjadi wajah ekspresif jajaran Seri 4 nantinya.”

Seperti diungkapkan sebelumnya, BMW tak sungkan bahwa detailnya menganut dari BMW 328 dan juga BMW 3.0 CSi.

Terobosan baru yang disuguhkan pada Concept 4 ini adalah pendaran lampu LED tak menggunakan pelindung seperti pada umumnya lampu depan, dibiarkan telanjang.

Memukau dengan ukuran pelek 21 inci dengan lima bilah, dibuat mengilap untuk bagian depan dan untuk pelek belakang dibuat lebih gelap. (mg8/jpnn)

 


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler