BMW Seri 3 Terbaru Bawa Peningkatan Fitur dan Teknologi, Harganya di Atas Rp1 Miliar

Minggu, 22 Agustus 2021 – 23:45 WIB
BMW Seri 3 resmi mengaspal di Indonesia. Foto: BMW Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - BMW Indonesia menawarkan paket peningkatan di lini kendaraan sport mereka, yakni BMW Seri 3, terdiri dari 320i Touring M Sport dan 330i M Sport.

"BMW Indonesia dengan bangga menghadirkan varian terbaru THE LEGEND – BMW Seri 3. Hadir dengan beragam fitur dan teknologi terbaru untuk Touring dan Sedan, kami percaya bahwa model-model ini akan secara substansial meningkatkan warisan BMW Seri 3, memastikannya tetap menjadi yang terbaik di segmennya," ujar Presiden Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan, melalui keterangan tertulis.

BACA JUGA: Pelaku Menjebak Orang Tua Sendiri, Kombes Helmi: Modusnya Kejam

Seri 3 Sedan

Mobil kini hadir dengan mesin 2.0 liter, empat-silinder yang menghasilkan output maksimum 258 hp, sementara torsi puncaknya 400 Nm.

BACA JUGA: Kabur dari Rutan, Narapidana Ini tak Kuat Bertahan di Hutan, Kibarkan Bendera Putih

Sistem High Precision Injection memastikan pengukuran bahan bakar yang presisi dan pembakaran yang bersih, pompa bahan bakar yang baru menghasilkan tekanan maksimum 350 bar; dapat melesatkan mobil ini 5,8 detik untuk 0-100 km/h.

Kendaraan juga memiliki rem M Sport dengan kaliper empat piston di depan dan kaliper dua piston di bagian belakang, sedangkan kaliper yang berwarna biru diembos logo BMW M.

BACA JUGA: Menyusul BMW dan Audi, Mercedes-Benz juga Mundur dari Formula E

Pada bagian fitur teknologi, BMW 330i M Sport juga telah dilengkapi opsi automatic tailgate yang tergabung dalam Comfort Access 2.0, memungkinkan pembukaan dan penutupan pintu tanpa sentuhan.

Di bagian sistem audio, varian anyar itu dilengkapi surround besutan Harman Kardon dengan 16 speakers, berkekuatan 464 W amplifier, dan 9 channels.

BMW 330i M Sport tersedia dengan harga lebih dari Rp1 milyar off-the-road.

Seri 3 Touring

BMW Seri 3 Touring hadir dengan desain dinamis, peningkatan kenikmatan berkendara yang signifikan, dan fungsionalitas kendaraan serba bisa.

Generasi terbaru dari model lima pintu yang sporty itu gabungkan atribut inti dari BMW Seri 3 Sedan dengan tata ruang interior lapang, praktis dan fleksibel.

Eksteriornya lebih tegas, menampilkan kesan sporty. Kendaraan ini hadir sebagai standar dengan operasi tailgate otomatis.

Opsi Comfort Access 2.0 memungkinkan pembukaan dan penutupan pintu tanpa sentuhan saat pengemudi meninggalkan atau mendekati kendaraan.

Ada pula BMW Operating System 7.0 yang baru memainkan peran utama dalam mengoptimalkan sistem kontrol dan display dengan fungsi digital modern yang disesuaikan dengan kebutuhan pengemudi.

BMW Live Cockpit Professional terdiri dari display yang dirancang secara konsisten, sesuai kebutuhan, dan dapat disesuaikan.

Untuk pengoperasian yang intuitif, pengemudi dapat memilih dari fungsionalitas layar sentuh Control Display, iDrive Controller, tombol roda kemudi, kontrol suara dan kontrol isyarat (Gesture Control), serta konektivitas lainnya.

Tersedia pula Parking Assistant Plus yang mampu melakukan akselerasi, pengereman, dan penggantian gigi melalui transmisi Steptronic saat berkendara masuk dan keluar dari tempat parkir.

BMW 320i Touring M Sport akan tersedia dalam jumlah terbatas mulai hari ini dengan harga Rp1,3 milyar off-the-road. (ant/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rolls-Royce Ghost Berpoles Warna Pink, Memikat Mata


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler